Disdukcapil Sulsel

Kukuhkan Pejabat Disdukcapil Sulsel, Sekprov: Lebih Efektif dan Efisien

Dan SK Mendagri No: 821.2 -1261 Dukcapil Tahun 2020 tentang pengangkatan kembali/pengukuhan

fadli/tribun
Dan SK Mendagri No: 821.2 -1261 Dukcapil Tahun 2020 tentang pengangkatan kembali/pengukuhan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan (Sekprov Sulsel), Abdul Hayat Gani mengukuhkan pejabat Tinggi Pratama Eselon II, Pejabat Administrator Eleson III, dan pejabat Pengawas Eselon IV, pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Baruga Lounge Kantor Gubernur Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (13/5/2020).

Pengambilan sumpah dan pengukuhan ini berdasarkan dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI No: 821.22-757 Tahun 2020 tentang pengangkatan kembali/pengukuhan atau pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kadisdukcapil Sulsel.

Dan SK Mendagri No: 821.2 -1261 Dukcapil Tahun 2020 tentang pengangkatan kembali/pengukuhan atau pengangkatan dalam jabatan Administrator dan pejabat Sekeretaris dinas, Kepala Bidang dan Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian pada Disdukcapil Sulsel.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat menyampaikan, perlu menjadi perhatian bersama, terutama kepada para pejabat yang baru dikukuhkan, semangat dari revisi Perda OPD adalah penyederhanaan dan perampingan birokrasi agar lebih menjadi efektif dan efesien.

"Dan saya percaya bahwa saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Hayat via rilisnya, Rabu sore.

Turut hadir dalam pelaksanaan pengambilan sumpah dan pengukuhan tersebut, diantaranya Asisten Bidang Administrasi Setda Sulsel, Kepala Inspektorat Sulsel, dan Kepala BKD Sulsel.

Salah satu yang dikukuhkan yakni Sukarniaty Kondolele sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Sulsel.

Menurutnya, SK Kemendagri sudah ada sejak seminggu lalu.

"Begitu ada SK Mendagri langsung persiapan pengukuhan. Seminggu lah dari sekarang keluarnya," kata Aniek sapaannya via pesan WhatsApp, Rabu (13/5/2020).

Ia pun berharap, seluruh yang dilantik termasuk dirinya agar bekerja lebih baik.

"Mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada untuk mencapai target yang diingnkan," katanya.

Adapun Pejabat yang dikukuhkan dan diambil sumpahnya:
- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Sukarniaty Kondolele
- Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Ardiles Saggaf
- Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Nurfan Fatriah
- Kepala Bidang Fasilitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: A. Nuraeni
- Kepala Sub Bagian Program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel Muh Haeruddin
- Kepala Subbagian Umum, Kepegawaian dan Hukum Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Sutrisno Adhy Putra
- Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Andi Nina Lerang
- Kepala Seksi Bina Aparatur Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Dra Beatrix
- Kepala Seksi Bina Aparatur Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Alfian Alwi
- Kepala Seksi Monitoring, Evaluasi, dan Dokumentasi Fasilitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel Imran SH
- Kepala Seksi Pengelolaan dan Penyajian Data Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Aswan Ansar
- Kepala Seksi Monitoring dan Evaluasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Ika Merdekawati
- Kepala Seksi Kerjasama, Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel: Fitriani Nas.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved