Update Corona Soppeng

Pasien Positif Virus Corona Kembali Bertambah di Kabupaten Soppeng, Kini 11 Kasus

Kasus positif virus corona di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, kembali bertambah, Selasa (12/5/2020).

TGTPPC-19 Kabupaten Soppeng
TGTPPC-19 Kabupaten Soppeng melakukan swab test di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Marioriwawo, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Kasus positif virus corona di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, kembali bertambah, Selasa (12/5/2020).

Total, ditemukan ada 2 kasus baru di kabupaten yang terkenal dengan kalong itu.

"Bertambah dua, dari Marioriwawo dan dari Liliriaja, tapi yang positif satunya kita mutasi datanya ke Kabupaten Luwu karena KTP-nya asal Luwu," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni.

Meski demikian, pasien positif asal Kabupaten Luwu itu kini dirawat di RSUD Latemmamala Soppeng. Sementara, pasien asal Liliriaja tersebut dirawat di Kota Makassar.

"Yang bersangkutan di Makassar dirawat karena memang sudah sakit, jadi riskan dengan virus, apalagi hasil swab testnya positif," kata staf Ahli Bidang Hukum Bupati Soppeng itu.

Kini, tercatat ada 11 kasus positif virus corona di Kabupaten Soppeng, dengan rincian 9 orang masih dalam perawatan, 1 orang dinyatakan sembuh, dan 1 meninggal dunia.

Sebaran kasus positif virus corona di Kabupaten Soppeng yakni 5 di Kecamatan Marioriwawo, 1 di Liliriaja, 1 di Marioriawa, dan 4 di Lalabata.

Sementara, kasus pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat ada 22 orang dengan rincian 4 masih dalam perawatan, 16 telah dinyatakan sehat dan 2 meninggal dunia.

Lalu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 65 orang dengan rincian 10 orang masihd alam proses pemantauan dan sisanya telah usai dipantau.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved