Breaking News:

Sedekah Ramadan

Ayo Bersedekah untuk Kaum Dhuafa Lewat MAHTANCare Berkah Ramadhan Edisi 3

Selain itu, memperbanyak sedekah di bulan Ramadhan sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW akan dilipat gandakan pahalanya.

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Imam Wahyudi
nurfajriani/tribun
Ayo bersedekah di edisi ke-3 kali ini, MAHTANCare Berkah Ramadhan Edisi 3 akan berlangsung pada, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Momen Ramadan menjadi waktu yang tepat bagi umat Islam untuk memperbanyak sedekah seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad.

Selain itu, memperbanyak sedekah di bulan Ramadhan sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW akan dilipat gandakan pahalanya.

Bahkan Rasulullah SAW lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan, seperti yang diceritakan oleh Ibnu Abbas radhiallahu'anhuma :

كان رسول الله صلى الله عليه وسلم أجود الناس ، وكان أجود ما يكون في رمضان حين يلقاه جبريل ، وكان يلقاه في كل ليلة من رمضان فيُدارسه القرآن ، فالرسول الله صلى الله عليه وسلم أجودُ بالخير من الريح المرسَلة

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus,” (HR. Bukhari, no.6).

Untuk itu, bagi Anda yang ingin bersedekah untuk kaum dhuafa dan anak yatim dapat melalui program MAHTANCare Berkah Ramadhan Edisi 3.

Program ini rutin dihadirkan Yayasan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) setiap Ramadhan tiba.

Khusus di edisi ke-3 kali ini, MAHTANCare Berkah Ramadhan Edisi 3 akan berlangsung pada, Kamis (14/5/2020).

Tim relawan akan menyasar daerah sekitar Kota Makassar dan Kabupaten Gowa Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Ketua Mahtan dr Abdul Azis SpU kepada Tribun Timur, Selasa (12/5/2020).

"Donasi ini masih dibuka sampai hari Kamis. Ratusan paket sembako akan disalurkan tim untuk mereka yang membutuhkan terkhusus kaum dhuafa, janda kurang mampu dan anak yatim piatu," katanya.

Untuk diketahui donasi yang dikumpulkan MAHTANCare Berbagi Ramadhan hingga berita ini diterbitkan sebesar sebanyak Rp 30 juta.

"Kami akan mengatarkan amanah para donatur untuk membahagiakan mereka yatim dan dhuafa di sepuluh hari terakhir Ramadhan," katanya.

Bagi masyarakat yang ingin berinfak atau sadekah bisa langsung transfer di Rekening Bank Syariah Mandiri 7811461622 Atas Nama Yayasan Mahtan.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved