Update Corona Sulbar

Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulbar Peduli Dampak Covid-19

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Barat salurkan bantuan paket sembako kepada anggota DPW khusus

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Ketua DWP Provinsi Sulbar Prof Dr Hj Kartini Idris bersama Ketua Dewan Penasehat DWP Sulbar Hj Andi Ruskati serahkan bantuan sembako kepada anggota DWP golongan satu dan dua di Rujab Sekda Jl And Malik Pattana Endeng, Mamuju.(nurhaditribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Barat salurkan bantuan paket sembako kepada anggota DPW khusus golongan I dan II serta Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang putus kontrak, Senin (11/5/2020).

Bantuan diserahkan langsung Ketua DWP Provinsi Sulbar Prof Dr Hj. Kartini Idris dan Ketua Dewan Penasehat DWP Sulbar Hj Andi Ruskati di Rumah Jabatan Sekda Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju.

Paket sembako sebanyak 500 paket berisi beras, terigu, gula pasir, minyak dan susu akan diserahkan kepada masing-masing perwakilan penerima. Diantaranya istri ASN golongan I dan II, anggota DWP dari ASN golongan I dan II serta perwakilan PTT putus kontrak.

Hj Kartini mengatakan penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan program peningkatan ketahanan keluarga khususnya anggota DWP Provinsi Sulbar yang golongan I dan II.

"Paket sembako diserahkan secara bertahap selama enam hari, setiap hari disalurkan kepada tujuh OPD. Mekanisme penyalurkan diserahkan kepada ketua DWP di 43 OPD selanjutnya diberikan kepada anggota yang berhak menerima, ini untuk anjuran pemerintah menjaga jarak"kata Hj Kartini kepada Tribun Timur.com usai penyerahan sembako.

Guru Besar Bidang Ilmu Akuntansi Univesitas Hasanuddin itu menjelaskan, pihaknya fokus kepada anggota DWP karena dianggap masih banyak yang layak menerima untuk program peningkatan ketahanan keluarga.

"Tapi kebetulan kami mendapat informasi ada honorer yang putus kontrak. Sehingga kami inisiatif untuk saling berbagi kasih kepada mereka kurang lebih 200 orang,"ujarnya.

Ke depan kata dia, DWP Provinsi Sulbar juga akan memberikan bantuan kepada anak 1.000 pertama kelahiran untuk peningkatan gizi.

Sementara Ketua Dewan Penasehat DWP Provinsi Sulbar, Hj Andi Ruskati mengatakan, akan menanmbah 300 paket agar lebih banyak yang menerima.

"Insyaallah ini akan membantu anggota DWP yang memang terdampak Covid-19 secara ekonomi untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Apalagi saya sebagai perwakilan warga Sulbar di DPR RI sehingga sudah selayaknya saya memberikan,"kata Andi Ruskati.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved