Update Corona Soppeng

Sampel Swab Diambil, 25 Warga Sekitar Pesantren di Marioriwawo Soppeng Diminta Isolasi Mandiri

Salah satu pondok pesantren di Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan disemprot disinfektan, Sabtu (9/5/2020).

TGTPPC-19 Kabupaten Soppeng
Salah satu pondok pesantren di Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng disemprot disinfektan, Sabtu (9/5/2020). 

TRIBUNSOPPENG.COM, MARIORIWAWO - Salah satu pondok pesantren di Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan disemprot disinfektan, Sabtu (9/5/2020).

Selain disemprot disinfektan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng juga melakukan pengambilan sampel swab ke sejumlah santri dan masyarakat sekitar.

Pasalnya, 2 dari 10 orang yang terkonfirmasi positif virus corona di Kabupaten Soppeng memiliki riwayat interaksi di wilayah tersebut.

"Sesuai protapnya dilakukan oleh tim (tracking record), memang hari ini dilakukan pengambilan  swab," kata Juru Bicara TGTPPC-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni.

Dua orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu telah dirawat dan dikarantina di RSUD Latemmamala Soppeng sejak Kamis (7/5/2020) lalu.

Dari informasi yang dihimpun, ada 25 orang dalam yang diambil sampel swabnya. Pasca dilakukan pengambilan sampel swab ke 25 orang tersebut, TGTPPC-19 Kabupaten Soppeng meminta yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri.

Selain itu, masyarakat Bumi Latemmamala juga diminta untuk tidak panik dan tetap waspada menyikapi penyebaran virus corona ini.

"Masyarakat diminta disiplin dan patuh melaksanakan himbauan pemerintah, tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak, selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan," katanya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved