Update Corona Sulbar

Positif Corona di Mamuju Tengah Capai 34 Orang, 33 berasal dari Satu Desa

Kasus terbaru per 8 Mei 2020 sebanyak dua, yakni pasien 59 inisial PU laki-laki 42 tahun, dan pasien 60 inisial KA perempuan 52 tahun.

Istimewa
Desa Pontanakayyang, Sulbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah, kini sudah mencapai 34 orang.

Kasus terbaru per 8 Mei 2020 sebanyak dua, yakni pasien 59 inisial PU laki-laki 42 tahun, dan pasien 60 inisial KA perempuan 52 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM mengatakan, dari 34 orang positif virus corona di Mamuju Tengah, 33 dari cluster Desa Pontanakayyang.

"Satu orang dari Kecamatan Tobadak,"kata Safaruddin via whatsapp kepada Tribun-Timur.com, Sabtu (9/5/2020).

Safaruddin menjelaskan, dari 34 pasien tersebut baru satu orang yang dinyatakan sembuh, yakni pasien 06 inisial NU 49 tahun.

"Sekarang yang dirawat di RSU Regional delapan orang, 22 orang dirawat di gedung karantina PKM Salugatta, dua orang di RSUD Mamuju Tengah dan satu meninggal,"ujar Safaruddin.

Safaruddin menjelaskan, Pontanakayyang yang kini menjadi episentrum penyebaran Covid-19 menjadi perhatian khusus gugus tugas Covid-19.

Diketahui, kasus Covid-19 di Desa Pontanakayyang Mamuju Tengah, berawal dari Pasien 03 inisial (NA) yang meninggal ada 3 April di RSU Regional Sulbar. NA baru diketahui positif beberapa hari setelah meninggal.

Dari situ, virus corona menular kepada sejumlah anggota keluarganya. Keterangan gugus tugas, NA tidak ada riwayat perjalanan dari daerah pendemi.

Namun salah satu anggota keluarga, atau anak almarhuma memiliki riwayat perjalan dari daerah pandemi. Kuat dugaan dari situ virus mulai menyebar.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved