Update Corona Selayar

Hari ke-14 Isolasi, OTG Klaster Wings Air Selayar Kembali Jalani Rapid Test

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, kembali melakukan rapid tes untuk kali kedua.

firki
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Selayar, dr Husain. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Masa isolasi atau karantina Orang Tanpa Gejala (OTG) Klaster Wings Air Kabupaten Kepulauan Selayar, kini telah memasuki hari ke-14.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, kembali melakukan rapid tes untuk kali kedua.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Selayar, dr Husain, saat konferensi pers, Jumat (8/5/2020) pagi.

"OTG klaster Wings Air sudah masuk hari ke-14, masa inkubasi terpanjang atau terlama dari covid-19. Dan saat ini sedang menjalani rapid tes yang kedua kalinya," kata dr Husain.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Selayar itu berharap, hasil rapid tes seluruh OTG tersebut negatif

Sehingga bisa segera dipulangkan dan berkumpul kembali bersama keluarganya masing-masing.

Ia membeberkan, total OTG di Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak 89 orang, namun 5 orang lainnya sudah dinyatakan sehat.

"Sementara karantina 84 orang, ini merupakan kelompok kontak erat yang kontak dengan positif di Wings Air dan KMP Kormomolin," tambahnya.

Sementara itu, warga yang kontak erat dengan pasien positif di KMP kormomolin, sebagian sudah menjalani rapid tes, Kamis (7/5/2020) kemarin, dan kembali dilanjutkan hari ini.

Dan warga yang dianggap memiliki kontak sangat erat dengan pasien berinisial AZA tersebut, dilakukan pengambilan swab yang saat ini sementara berlangsung.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved