Positif Corona Soppeng Bertambah

Alhamdulillah, ABK KM Lambelu Asal Soppeng Sembuh dari Virus Corona

"Satu positif corona sudah sembuh yaitu, ABK KM Lambelu yang domisili KTP Lalabata," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Ist
Jumlah kasus positif virus corona, PDP, dan ODP di Kabupaten Soppeng, Jumat (8/5/2020). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Alhamdulillah, satu pasien positif corona di Kabupaten Soppeng telah dinyatakan sembuh, Jumat (8/5/2020).

"Satu positif corona sudah sembuh yaitu, ABK KM Lambelu yang domisili KTP Lalabata," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni.

Menurutnya, saat ini ABK KM Lambelu yang sempat dirawat dan dikarantina di Pelabuhan Soekarna Hatta itu masih berada di Kota Makassar.

"Iya, masih di Makassar," kata Staf Ahli Bidang Hukum Bupati Soppeng itu.

Sebagaimana diketahui, ada 10 orang yang dinyatakan positif virus corona di Kabupaten Soppeng, dan 8 orang diantaranya masih dalam perawatan serta 1 meninggal dunia.

Sebaran kasus positif corona di Bumi Latemmamala sendiri yakni, 5 di Marioriwawo, 4 di Lalabata dan 1 di Marioriawa.

Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) kini berjumlah 22 orang, dengan rincian 16 orang telah dinyatakan sembuh, 4 masih dalam perawatan dan 2 orang meninggal dunia.

Lalu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 65 orang, dengam rincian 55 orang telah selesai dipantau dan selebihnya masih dalam proses pemantauan.

Pemerintah Kabupaten Soppeng berharap kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, senantiasa disiplin menjaga kebersihan.

"Masyarakat diminta disiplin dan patuh melaksanakan himbauan pemerintah, tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak, selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan," katanya.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved