Breaking News:

Positif Corona di Sulbar Bertambah

Positif Covid-19 Cluster Pontanakayyang Sulbar Bertambah Dua Kasus

Warga positif Covid-19 dari cluster Pontanakayyang, Kabupaten Mamuju Tengah, bertambah dua kasus.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Gerbang Desa Pontanakayyang Mamuju Tengah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Warga positif Covid-19 dari cluster Pontanakayyang, Kabupaten Mamuju Tengah, bertambah dua kasus.

Hal itu disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Safaruddin Sanusi DM, melalui siara pers resmi gugus tugas via live instagram, kemarin, Kamis (30/4/2020).

"Dari Cluster dengan Pontanakayang Mateng, bertambah dua kasus, pasien saat ini dirawat di gedung karantina PKM Salugatta,"kata Safaruddin.

Kasus positif Covid-19 dari cluster desa Pontanakayyang per 30 April sudah menapai 31 orang, sebelumnya sebanyak 29 orang.

Dua positif terbaru dari Pontakayyang yakni pasien 41 inisial MA peremuan (52) dan pasien 42 inisial NU parempuan (13).

"Kedua pasien tidak punya riwayat perjalanan ke daerah pandemi, tapi memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 03 yang meninggal pada 3 April lalu,"jelasnya Safaruddin.

Dari total 31 pasien Covid-19 dari Pontanakayyang, baru satu orang dinyatakan sembuh, delapan dirawat di RSU Regional Sulbar, dua di RSUD Mamuju Tengah, 19 dirawat di PKM Salugatta dan satu meninggal.

Kata Safaruddin, saat ini Desa Pontanakayyang menjadi perhatian khusus Gugus Tugas Covid-19 baik dari provinsi maupun kabupaten karena menjadi episentrum penyebaran virus dari Wuhan Cina.

Covid-19 semakin bertambah, lanjut Safaruddin, ini artinya warga Sulbar masih tidak disiplin, tidak konsisiten menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah.

"Ketika semakin banyak pasien, kita akan kewalahan karena kekurangan dokter. Maka dari itu, mari jaga jarak, cuci tangan dan pake masker saat keluar rumha, dan lebih baik tinggal di rumah,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved