Hari Pendidikan Nasional

Najelaa Shihab Dijadwalkan Hadiri Launching Buku Satu Guru Satu Inovasi di Bantaeng

"intinya adalah terciptanya peningkatan sumber daya manusia yang ada di Bantaeng," kata Haris kepada TribunBantaeng.com, Jumat, (1/5/2020).

Achmad Nasution/Tribun Timur
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris 
TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknas) akan meluncurkan buku berjudul Satu Guru Satu Inovasi.

Peluncuran buku ini akan dilaksanakan bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional pada Sabtu, 2 Mei mendatang.

Kemudian, akan dirangkaikan dengan kegiatan diskusi secara online yang dapat disaksikan secara langsung dengan mengakses www.sekolah.mu/tanpabatas atau di chanel Youtube; sekolahmu, dimulai Pukul 10.00-11.30 Wita.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris, M.Si mengatakan, buku Satu Guru Satu Inovasi ini adalah karya para guru yang ada di Bantaeng.

Tulisan di dalam buku ini diharapkan bisa mendorong terlahirnya inovasi-inovasi baru dalam dunia pendidikan.

ALHAMDULILLAH, 15 Pasien Positif Corona di Gowa Sembuh: 4 Masih Dirawat di RSUD Syekh Yusuf

Sempat Kehabisan Stok, Sarung Tangan Latex dan Hand Sanitizer Sudah Tersedia di Apotek Bantaeng

"intinya adalah terciptanya peningkatan sumber daya manusia yang ada di Bantaeng," kata Haris kepada TribunBantaeng.com, Jumat, (1/5/2020).

Ketua Komunitas Guru Belajar (KGB) Nusantara, Usman Djabbar Mappisona menjelaskan, kegiatan diskusi ini akan dilaksanakan secara online dan akan dihadiri seluruh guru yang ada di Indonesia.

Sejumlah pemateri akan hadir membedah buku ini. Mereka di antaranya adalah Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, ada pula Head of Sekolah.mu, Najelaa Shihab, Rektor UNM, Husain Syam dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris.

Buku ini terbit berkat kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng dengan Komunitas Guru Belajar kabupaten Bantaeng.

Melalui buku ini, KGB dan Dinas Pendidikan Bantaeng mendorong guru-guru yang ada di Bantaeng untuk menciptakan inovasi mereka, jelasnya.

Usman lanjut menjelaskan, Program ini sudah menghasilkan 137 inovasi guru dari 300 inovasi di akhir tahun 2020. Rencananya, buku ini akan diterbitkan dengan enam jilid hingga akhir 2020.

"Sekarang, program ini sudah menghasilkan dua buku dari enam buku yang direncanakan tahun ini," ujarnya.

Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian Hari Pendidikan di Kabupaten Bantaeng. Dalam kegiatan nanti, beberapa guru juga akan menyampaikan inovasi mereka secara online dan disaksikan oleh guru-guru lainnya yang ada di Indonesia, tambahnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved