Breaking News:

Update Corona Pangkep

Korban Positif Corona Pangkep Bertambah, Satpol PP Patroli ke 20 Masjid yang Masih Gelar Tarwih

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sulsel, hingga pada Rabu (25/4/2020), di Pangkep telah terdapat 3 kasus Covid-19, 80 Orang dalam Pengawasan

dok_facebook
PATROLI GABUNGAN - Warga Kampung Jagong, Pangkajene, Pangkep, Sulsel menyaksikan patroli gabungan Satgas COVID-19 di Jl Pelelangan Ikan, Pangkajene, Pangkep, Sabtu (25/4/2020) malam. 

Korban Positif Corona Pangkep Bertambah, Satpol PP Patroli ke 20 Masjid yang Masih Gelar Tarwih

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKAJENE —  Di hari kedua Ramadhan 1441 Hijriyah, personel gabungan dari satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), satgas dari Kesbangpol Pemkab Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Dinas Kesehatan dan aparat polisi, Sabtu (25/4/2020) malam, menggelar patroli penanggulangan pandemi Covid-19 di Pangkep.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pangkep, Haji Jamarudddin MAg, mengkonfrmasi, hingga hari kedua Ramadhan, pihaknya menerima laporan masih ada sekitar 20-an masjid yang aktif menggelar solat Jamaah lima waktu, termasuk tarwih.

Patroli gabungan ini hanya berselang 12 jam setelah  Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pangkep dr. Anas Ahmad Maemal, Sp.B, mengumumkan penambahan kasus positif COVID-19 di  kabupaten berjarak 56 km sebelah utara Makassar, ibu kota provinsi itu.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sulsel, hingga pada Rabu (25/4/2020), di Pangkep telah terdapat 3 kasus Covid-19, 80 Orang dalam Pengawasan atau OdP, dan 10 orang Pasien dalam Pengawasan atau PdP.

Sholat Tarawih di Masjid saat Pandemi Covid-19, Warga Pangkep Abaikan Fatwa MUI dan Imbauan Bupati

Santri Asal Jawa Timur Positif Covid -19, Jubir Pangkep: Pasien Belum Pernah Pulang ke Pangkep

Informasi yang diperoleh Tribun Timur tadi malam, Masjid Nurul Falah di Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, dn Masjid Mujahidin di Mattoanging, Pangkep, dan masjid lain di 4 kecamatan masuk dalam pemantauan khusus aparat satgas.

Dari potongan video yang diperoleh Tribun Timur, sekitar pukul 21.00 WITA, petugas gabungan Pemkab Pangkep ini, mendatangi Masjid Nurul Falah, Jagong. 

Dari video itu terlihat mobil Satgas Satpol PP, satu mobil tim PSC 119 Pangkep dan satu mobil dinas dari Pemkab Pangkep, parkir di depan Masjid Nurul Falah Jagong di Jl Pelelangan Ikan, Pangkajene.

Di bahu jalan, depan Kantor Lurah Jagong dan kediaman anggota Fraksi Partai Nasdem Pangkep HM Ikbal, terlihat warga berkerumun, di radius 10 hingga 20 meter dari pelataran depan masjid.

Halaman
1234
Penulis: Ansar
Editor: Thamzil Thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved