Aliyah Mustika Ilham

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Bantu 5 Rumah Sakit di Makassar Sulsel

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI akan menyerahkan bantuan perlengkapan medis di 5 rumah sakit rujukan dan penyangga pasien Virus Corona

HANDOVER
Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham (kanan ). Memperingati ulang tahunnya ke-51, Senin (30/3/2020), dia berbagi makanan kepada tenaga medis di 9 rumah sakit di Makassar. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Satgas Lawan Covid-19 DPR RI akan menyerahkan bantuan perlengkapan medis di 5 rumah sakit rujukan dan penyangga pasien Virus Corona, di Makassar, Sulsel.

Anggota Komisi IX DPR RI (bidang kesehatan dan ketenagakerjaan), Aliyah Mustika Ilham menyebut, kelima rumah sakit tersebut, yakni RS Wahidin Sudirohusodo, RS Labuang Baji, RSKD Dadi, RS Haji, dan RS Pelamonia.

Bantuan perlengkapan medis dari Senayan itu sebagai bentuk kepedulian DPR RI terhadap penanganan Virus Corona.

Kata Aliyah Mustika Ilham, bantuan perlengkapan medis tersebut akan diserahkan melalui DPRD Sulsel.

"Untuk teknis penyerahannya diatur oleh DPRD Provinsi Sulsel, pukul 13:00 penyerahan di kantor DPRD Sulsel," kata Aliyah Mustika Ilham dalam pesan singkat WhatsApp kepada Tribun-Timur.com, Kamis hari ini.

Lebih lanjut, kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini, bantuan tersebut akan diterima secara simbolis oleh masing-masing direktur rumah sakit.

Hasil Rapat dengan Anggota DPR Aliyah Mustika Ilham, Tenaga Medis dari RS Wahidin Diisolasi di BBPK

Sejak Virus Corona mewabah di Indonesia, Aliyah Mustika Ilham sekaligus mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar aktif berhubungan pihak rumah sakit untuk penanganan pasien Virus Corona.

Berdasarkan data dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulsel melalui laman covid19.sulselprov.go.id, hingga Rabu (22/4/2020), di Sulsel sudah terdapat 387 orang positif.

Sebanyak 275 orang di antaranya masih dirawat, 79 orang sembuh, dan 33 orang meninggal dunia.

Ada juga 53 orang meninggal dunia dengan status Pasien dalam Pengawasan atau PDP.

Di Sulsel kini terdapat 321 orang PdP yang dirawat dan 243 orang telah sehat.

Sementara jumlah orang yang pernah masuk Orang dalam Pemantauan atau OdP sebanyak 3.399.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved