Aliyah Mustika Ilham

Hasil Rapat dengan Anggota DPR Aliyah Mustika Ilham, Tenaga Medis dari RS Wahidin Diisolasi di BBPK

Rapat tersebut membahas penyediaan akomodasi bagi para tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 ( Virus Corona ),

DOK PRIBADI
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham (baju biru) saat rapat dengan direksi RS Wahidin Sudirohusodo dan Balai Besar Pelatihan Kesehatan ( BBPK ) Makassar, Ahad atau Minggu (29/3/2020), di kantor BPPK, di Makassar, Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan, Aliyah Mustika Ilham rapat dengan direksi RS Wahidin Sudirohusodo dan Balai Besar Pelatihan Kesehatan ( BBPK ) Makassar, Ahad atau Minggu (29/3/2020), di kantor BPPK, di Makassar, Sulsel.

Rapat tersebut membahas penyediaan akomodasi bagi para tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 ( Virus Corona ), utamanya di rumah sakit rujukan di Sulsel.

"Kita inginkan yang terbaik bagi tenaga medis. Berbagai hal meski dipikirkan karena mereka adalah garda terdepan," ujar Aliyah Mustika Ilham dalam siaran persnya.

Selain Aliyah Mustika sekaligus politisi Partai Demokrat, dalam rapat hadir pula Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo, Dr dr Khalid Saleh dan Kepala BBPK Makassar, La Ode Musafin.

Dr dr Khalid Saleh menyampaikan apresiasi kepada Aliyah Mustika Ilham, legislator dari daerah pemilihan Sulsel I yang dinilai banyak membantu rumah sakit rujukan tersebut terkait kebijakan dalam penanganan Virus Corona.

Berdasarkan hasil rapat, kantor BBPK Makassar, di Jl Moha, Antang, akan difungsikan sebagai tempat akodomasi sekaligus tempat isolasi selama 14 hari bagi tenaga medis di Makassar.

Dr dr Khalid Saleh mengatakan, "Kita tidak ingin tenaga mengalami stres selama penanganan pasien Covid-19, sehingga akan dilakukan rolling system untuk mereka."

Melalui rolling system ini, para tenaga medis diberi kesempatan untuk bertemu dengan keluarganya.

Namun, sebelum itu, mereka diharuskan menjalani isolasi selama 14 hari di kantor BBPK untuk mematiskan mereka aman dari infeksi Virus Corona sebelum bertemu dengan keluarga.

Manajemen RS Wahidin Sudirohusodo dan BBPK Makassar menyepakati sejumlah SOP harus dilaksanakan para tenaga medis selama masa isolasi.

Kepala BBKP Makassar Laode Musafin menyampaikan kesiapan pihaknya menampung para tenaga medis dari RS Wahidin Sudirohusodo mulai, Rabu (1/4/2020).(rilis)

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved