Update Corona Barru

Bupati Barru Perpanjang Proses Belajar-Mengajar di Rumah Hingga 16 Mei 2020

Sebelumnya proses belajar mengajar tersebut hanya hingga 18 April, berhubung pandemi Corona (Covid+19) semakin merebak, maka proses tersebut diperpanj

darullah/Tribunbarru.com
Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barru, Suardi Saleh (kemeja putih). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, Sulawesi Selatan Suardi Saleh perpanjang masa proses belajar mengajar di rumah hingga 16 Mei 2020.

Sebelumnya proses belajar mengajar tersebut hanya hingga 18 April, berhubung pandemi Corona (Covid+19) semakin merebak, maka proses tersebut diperpanjang kembali hingga 16 Mei 2020.

Perpanjangan itu juga sejalan dengan Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Covid-19 dan mencermati kalender pendidikan Kabupaten Barru.

Berikut isi atau poin lengkap yang tertuang di surat edaran Bupati Barru yang ditandatangani 15 April 2020.

1. Memperpanjang sementara waktu kegiatan belajar mengajar di rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh pada satuan pendidikan (TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs), mulai tanggal 20 April s/d 16 Mei 2020

2 Libur sekolah di Satuan Pendidikan Tingkat TK/RA/PAUD, SDMI, SMP/MTS mulai tanggal 18 s/d 31 Mei 2020.

3. Pembelajaran di rumah dilakukan secara variatif dengan memperhatikan beban tugas yang tidak terlalu membebani peserta didik dan orang tua baik secara material maupun non material.

4. Mendorong guru dan orang tua dan peserta didik untuk mengikuti program pada saluran stasiun TVRI sesuai jadwal yang sudah disampaikan melalui WA Group Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

5. Satuan Pendidikan mengaktifkan jaga malam terkhusus bagi Satuan Pendidkan yang memiliki barang-barang berharga milik negara, seperti laptop, notebook, printer, proyektor dan sejenisnya.

6. Satuan Pendidikan melaporkan apabila ada kejadian di sekolahnya ke aparat Kepolisian setempat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved