Update Corona Selayar

AP3CS Bagikan Masker Gratis dan Selebaran Edukasi ke Warga Selayar

Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Penanganan Covid-19 Kepulauan Selayar (AP3CS), menggelar bakti sosial.

AP3CS
Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Penanganan Covid-19 Kepulauan Selayar (AP3CS) menggelar bakti sosial dengan membagikan masker jahit gratis ke warga Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Penanganan Covid-19 Kepulauan Selayar (AP3CS) menggelar bakti sosial dengan membagikan masker jahit gratis ke warga Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari anjuran organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO), tentang penggunaan masker ketika sedang melakukan aktivitas diluar rumah.

Dipilihnya masker jahit akibat kelangkaan masker medis di pasaran, maka dengan pertimbangan sosial-ekonomi kerakyatan kegiatan yang dilakukan juga sekaligus membantu perekonomian penjahit, khususnya di Selayar selama masa pandemi covid-19.

"Kawan relawan AP3CS berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial berupa pembagian masker jahit gratis ke warga Selayar. Upaya ini merupakan langkah konkrit Pemuda Selayar dalam menanggapi anjuran WHO tentang penggunaan masker ketika berada diluar rumah," Koordinator AP3CS Febrianto dalam rilisnya, Minggu (19/4/2020).

Anto sapaan akrabnya menambahkan, pemuda di Selayar sebaiknya mengabaikan komentar negatif dengan cara melakukan tindakan nyata.

"Kita pemuda seharusnya berperan, bukan baperan. Stigma negatif tentu pasti ada karena dinamisasi bangsa terus bergerak. Cukup tanggapi dengan tindakan nyata," tambahnya.

Selain masker, relawan AP3CS juga membagikan selebaran edukasi kepada warga Selayar, terkait apa yang mesti dilakukan dalam masa pandemi covid-19.

Anto juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan yang dilakukannya.

"Terima kasih kepada semua elemen peradaban sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik," pungkasnya.

Lokasi pembagian masker ini seperti di Lapangan Pemuda Benteng atau depan Rumah Jabatan Bupati Selayar, Tempat Pelelangan Ikan, Bonehalang, dan Pasar Sentral, Bonea.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved