Breaking News:

Update Corona Toraja Utara

Senator DPD RI Sulsel Fokus Pencegahan Covid-19 dan Salurkan Bantuan

Anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan, Lily Amelia Salurapa fokus melakukan pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan.

Penulis: Risnawati M | Editor: Suryana Anas
Lily Amelia Salurapa
Bantuan sembako dari Anggota DPD RI, Lily Amelia Salurapa disalurkan ke warga Lembang Tallung Penanian Kabupaten Toraja Utara. foto Lily Amelia Salurapa 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan, Lily Amelia Salurapa fokus melakukan pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan.

Lily Amelia Salurapa dengan gencarnya melakukan sosialisasi penting untuk menjaga kesehatan dan usaha dalam mematahkan mata rantai penularan Covid-19.

Kata Lily, sejak awal mengetahui kasus wabah virus Corona mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan berbagai usaha pencegahan penyebaran Covid-19.

Upaya dilakukan Senator asal Sulsel itu yaitu menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit, sanitizer, terpenting memperhatikan dampak ekonomi bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan cara menyalurkan bantuan sembako.

"Kondisi seperti ini tidak satu orang mampu menggapai dan menolong semua, maka sedikit bantuan diberikan ini dapat dipergunakan dengan baik demi mengatasi kesulitan masyarakat," ujar Lily, Kamis (16/4/2020) siang.

Dikatakan Lily, yang juga mejabat Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Jabodetabek itu mengatakan, ibarat setitik air dilautan namun akan tetap berusaha membantu tenaga medis dan masyarakat dengan semampunya.

Sebagai seorang Ibu memiliki dua anak yang berprofesi sebagai dokter agar meminta anaknya lebih giat dan semangat membantu dan melayani pasien dan masyarakat di tengah wabah virus Corona.

"Mereka beberapa kali telah mengirimkan bantuan kesehatan melalui kapal laut, meskipun makan waktu lama karena jika ada sanitizer dalam bantuan itu tidak bisa dikirim melalui pesawat," ungkap Lily.

Dijelaskan pula semua elemen tanpa kecuali harus bersatu bekerja dan berdoa memerangi permasalahan Covid-19.

Katanya, pemerintah dan masyarakat harus kompak bergerak melindungi negara dan bangsanya, jangan menganggap wabah tersebut hal yang biasa.

Lily Amelia Salurapa mengimbau kepada masyarakat di penjuru Indonesia agar patuh imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved