Update Corona Sulbar

Grup WA Orang Sulbar Bantu Warga Majene yang Sembuh dari Covid-19

J dinyatakan sembuh dari Covid-19 setalah menjalani perawatan isolasi sejak 29 Maret. Dia dijemput langsung kepada Dinas Kesehatan Majene, dr Rahmat,

Dok.Ahmad Zaky
Koordinator Donasi OS untuk penanganam Covid-19, Ahmad Zaky, serahkan bantuan kepada J warga Majene yang sembuh dari Covid-19 di kediamannya J Kelurahan Tande Timur. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Grup Whatsapp Orang Sulbar (OS) salurkan bantuan kepada warga Kabupaten Majene, J (15), Minggu (12/4/2020).

J dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan isolasi sejak 29 Maret. Dia dijemput langsung kepada Dinas Kesehatan Majene, dr Rahmat, di RSU Regional Sulbar, Sabtu (11/4/2020) kemarin.

Bantuan Group Whatsapp OS yang bersumber dari dana donasi yang kumpulkan sejak bulan Maret, diserahkan koordinator pengumpulan donasi Group WA Orang Sulbar, Ahmad Zaky, di kediaman J, Kelurahan Tande Timur, Kacamatan Banggae Timur, Majene, diterima langsung oleh J.

"Bantuan yang diserahkan dalam bentuk sembako, berupa beras, gula, susu, kopi, teh, minyak goreng dan sedikit uang santunan,"kata Ahmad Zaky kepada Tribun-Timur.com, via whatsapp.

Ahmad Zaky mengatakan, bantuan tersebut bentuk perhatian dan solidaritas Group WA Orang Sulbar yang berisikan para tokoh di Sulbar dan para tokoh asal Sulbar yang ada di perantau.

"Ini adalah bentuk support warga OS, dengan harapan adik kita yang baru saja pulih dari Covid-19 benar-benar sembuh total dan sehat kembali sediakala,"ujar Zaky.

Ahmad Zaky juga berharap dengan bantuan tersebut menghilangkan stigma pada keluarga J dan masyarakat bahwa pasien penderita Covid-19 harus dijauhi karena berbahaya.

"Kita tidak boleh menjauhi saudara kita. Tapi tetap waspada dan menjaga jarak aman sesuai anjuran kesehata, kita harus saling support agar para penderita Covid-19 lainnya merasa semangat, memiliki harapan bahwa Covid-19 bisa sembuh seperti penyakit lain,"tuturnya.

Koordinator Donasi OS untuk penanganam Covid-19, Ahmad Zaky, serahkan bantuan kepada J warga Majene yang sembuh dari Covid-19 di kediamannya J Kelurahan Tande Timur.
Koordinator Donasi OS untuk penanganam Covid-19, Ahmad Zaky, serahkan bantuan kepada J warga Majene yang sembuh dari Covid-19 di kediamannya J Kelurahan Tande Timur. (Dok.Ahmad Zaky)

Selain menyalurkan bantuan kepada pasien, kata Ahmad Zaky, donasi dari OS juga disalurhkan ke RSU Regional Sulbar dalam bentuk suplemen makanan untuk para medis sebanyak dua tahap.

"Kita juga melakukan pembagian ribuan masker dari donasi Group Whatsapp OS. Dibagikan di tiga kabupaten, yakni Majene, Polman dan Mamuju. Kita prioritaskan untuk masyarakat yang sulit memperolah seperti pedagang di pasar, tukan becak dan ojek, karena mereka yang rentan,"pungkasnya. (tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved