Update Corona Sidrap

Peduli Petani, KNPI Sulsel Bagi-bagi Masker ke Kelompok Tani Sidrap

Biro Pertanian KNPI Sulsel, Arfan menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi dari program klinik tani.

Dok KNPI Sulsel
Pertanian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel membagikan masker ke para petani di Desa Bina Baru, Kecamatan Kulo, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SIDRAP- Biro Pertanian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel membagikan masker ke para petani di Desa Bina Baru, Kecamatan Kulo, Kamis (9/4/2020).

Biro Pertanian KNPI Sulsel, Arfan menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi dari program klinik tani.

Pengurus Biro Pertanian KNPI Sulsel turun langsung melakukan pendampingan ke petani untuk mengetahui permasalahan dan memberikan solusi baik dari aspek budidaya maupun pasca panen, sembari berbagi masker agar tetap safety menghadapi pandemi korona ini.

Pertanian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel membagikan masker ke para petani di Desa Bina Baru, Kecamatan Kulo, Kamis (9/4/2020).
Pertanian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel membagikan masker ke para petani di Desa Bina Baru, Kecamatan Kulo, Kamis (9/4/2020). (Dok KNPI Sulsel)

"Kita memang ada program Klinik Tani, sehingga selain diberikan edukasi pendampingan kepada para petani, utamanya kepada kelompok wanita tani yang melakukan aktivitas panen sayur seperti kangkung, sawi, dan bayam. Kita juga bagikan masker, agar mereka tetap terjaga dari penyebaran virus," katanya, Jumat (10/3/2020).

Pada pembagian masker itu juga hadir pula Ketua DPD KNPI Sidrap, Abdul Jabbar serta Biro Pertanian dan DPD KNPI Sidrap Darwin ikut membagikan masker untuk kelompok wanita tani ini.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi mengaku, program yang dijalankan Biro Pertanian Sulsel saat ini sangat bermanfaat untuk para petani.

"Kami hadir memberikan edukasi ke petani ditengah pandemi korona ini serta membantu petani agar tetap terhindar dari penyebaran virus korona ini," katanya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved