Update Corona Sulbar

Pasien 03 Positif Covid-19 di Sulbar Meninggal 3 April

Pasien berinisial NH (65) berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah, meninggal pada Jumat 3 Maret lalu sekitar Pukul 20.00 Wita

nurhadi/tribunmamuju.com
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulbar, Safaruddi Sanusi DM. 

TRIBUN-TIMUR, MAMUJU - Pasien ketiga yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat, rupanya pasien yang sudah meninggal dunia.

Pasien berinisial NH (65) berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah, meninggal pada Jumat 3 Maret lalu sekitar Pukul 20.00 Wita, setelah dingani kurang lebih satu jam di RSU Regional Sulbar.

Jenazah NH langsung dipulang ke Kabupaten Mamuju Tengah dengan protokoleh penanganan Covid-19. Kemudian langsung dimakamkan pada Pukul 01.30 Wita.

Kadis Kominfo Sulbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, mengatakan, pasien telah diambil swabnya sebelum meninggal di RSU Regional.

"Sebelumnya dilakukan pengambilan swab nasopharing dan oropharing pada tanggal 3 April, kemudian dikirim ke pusat,"kata Safaruddin kepada wartawan di Mamuju, Jumat (10/4/2020).

Berdasarkan surat dari BBLK Makassar, tertanggal 9 April 2020 dan baru diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat pada 10 April, Pukul 16.00 Wita, menerankan NH positif Covid-19.

Berdasarkan laporan dari Gugus Tugas Penganan dan Pencegana Covid-19 Kabupaten Mamuju, menerankan bahwa pasien juga memiliki riawayat penyakit paru.

NH diketahui seorang pensiunan guru. Diusianya yang sudah lansia, ia kerap tak mampu menahan sesak nafas akibat riwayat penyakit yang diderita selama ini.

"Almarhum tidak punya riwayat perjalanan kemana-mana, dia sudah tua yang memang sudah sakit-sakitan,"tutur Safaruddin.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved