Update Corona Sulbar

BREAKING NEWS: Kabar Gembira, Pasien 01 Covid-19 Sulbar Dinyatakan Sembuh, Besok Sudah Bisa Pulang

Pasien 01 positif virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) berinisial JR (15) asal Kabupaten Majene dinyatakan sembuh.

nurhadi/tribunmamuju.com
RSU Regional Sulbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kabar gembira dari RSU Regional Sulbar. Pasien 01 positif virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) berinisial JR (15) asal Kabupaten Majene dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sulbar selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM kepada wartawan di Mamuju, Jumat (10/4/2020) malam.

"Kasus positif 01, dari Majene atas nama J setelah dilakukan pengambilan swab pertama 30 Maret 2020 dan hasil lab  2 April 2020 dengan hasil lab negatif," tuturnya.

Kemudian, lanjut Safaruddin, berdasarkan hasil evaluasi swab yang kedua tanggal 4 April 2020 dengan hasil lab per tanggal 9 April 2020 juga dinyatakan negatif.

"Maka secara otomatis pasien 01 positif Covid-19 atas nama J ini dinyatakan sembuh," ujarnya.

Sekadar diketahui, pasien J dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari Pondok Pesantrennya di Bogor, Jawa Barat, karena kondisi suhu tubuh diatas 38 derajat celsius saat diperiksa di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

J sempat dirawat di RS Unhas, namun keluar pada 27 Maret, sebelum hasil swab diketahui atas izin dokter karena kondisi membaik. Baru tanggal 29 April, diketahui bahwa dia positif.

Tanggal 29 Maret, J dirujuk ke RSU Regional Sulbar untuk menjalani perawatan isolasi, sesuai dengan protokoler penanganan Covid-19, yang keluarkan Kementerian Kesehatan.

Direktur RSU Regional Sulbar, dr Indahwati Nursyamsi menambahkan pasien J kemungkinan sudah diperbolehkan pulang Sabtu (11/4/2020).

"Alhamdulillah pasien 01 Covid-19 sudah sembuh, biar besok sudah bisa pulang, selanjutnya akan tetap dikontrol oleh pihak dinas kesehatan atau rumah sakit di Majene," tuturnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved