Update Corona Maros

Kodim 1422/Maros Bersama PMI Maros Gelar Aksi Donor Darah Tanggap Covid-19

Kodim 1422/Maros bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, menggelar aksi Donor Darah Tanggap Covid-19 di Gedung Serbaguna pemkab Maros

TRIBUN TIMUR/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Chaidir Syam (kiri) dan Komandan Dandim 1422Maros Letkol Inf Farid Yudho (kanan), Dalam Kegiatan Donor Darah Yang Digelar Kodim 1422Maros Bersama PMI Kabupaten Maros, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Kodim 1422/Maros bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, menggelar aksi Donor Darah Tanggap Covid-19 di Gedung Serbaguna pemkab Maros jalan Asoka, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan donor darah ini bertujuan membantu mengatasi minimnya persedian darah selama penanganan Covid-19.

Komandan Dandim 1422/Maros Letkol Inf Farid Yudho mengatakan, Kegiatan donor darah dilakukan untuk menambah dan mengatasi kekurangan stok darah yang ada di PMI.

"Ini bagian dari kegiatan bersama yang serentak dilakukan TNI AD bekerja sama dengan PMI untuk melakukan donor darah. Karena menurut informasi yang didapatkan stok darah makin berkurang, makanya dilakukan donor darah oleh puluhan prajurit Kodim 1422/Maros," ujarnya

Ia mengungkapkan, sebanyak 50 kantong darah akan di kumpulkan dalam aksi donor darah ini untuk di berikan ke bank darah.

Sementara itu Ketua PMI Maros Chaidir Syam menjelaskan, saat ini stok darah di kabupaten Maros memang berkurang akibat mewabahnya virus corona atau Covid-19 karena diberlakukannya

"Untuk di Kabupaten Maros sendiri memang stok kantong darah mengurang, kami dibantu dari TNI AD khusunya Kodim 1422/Maros menggelar kegiatan donor darah yang setidaknya dapat mengumpulkan puluhan kantong darah. Tidak hanya itu, kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan beberapa instansi-instansi lainnya," ujarnya

Apa lagi ditengah pandemic ini masyarkat masih takut dan ragu untuk mendonorkan darahnya demi kebutuhan stok darah yang cukup.

"Kebutuhan darah bukan hanya untuk penangan covid-19, tetapi penderita DBD yang juga ikut mewabah sangat dibutuhkan, jadi masyarakat jangan takut untuk mendonorkan darahnya," Katanya.

Menurutnya dengan mendonorkan darah imun tubuh akan semakin baik, karena darah pengganti akan meningkatkan imun tubuh

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved