Update Corona Sulbar

Operasi Keselamatan, Ditlantas Polda Sulbar Bagi-bagi Masker Gratis

Ditlantas Polda Sulbar bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat Kota Mamuju, Rabu (8/4/2020).

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Anggota Ditlantas Polda Sulbar melakukan pembagian masker kapada masyarakat dan pengguna jalan di Kota Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Ditlantas Polda Sulbar bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat Kota Mamuju, Rabu (8/4/2020).

Pembagian masker tersebut untuk mendukung anjuran pemerintah yang mewajibkan setiap warga yang keluar dari rumah menggunakan masker untuk mencegahan penyebaran covid-19.

Kegiatan bagi-bagi masker ini dilakukan disejumlah titik keramaian seperti pasar, TPI, stadion dan sejumlah jalan di Kota Mamuju.

Direktur Lalu Lintas Kombes Pol I Made Darmadi Giri mengatakan kegiatan ini adalah operasi kesalamatan dan kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dilakukan melalui kerjasama relawan anti covid-19 (RAC-19). Selain gerakan pembagian masker sebelumnya juga telah dilakukan penyemprotan dan pembagian disinfektan kepada masyarakat,"kata Kombes Pol I Made Darmadi.

Untuk pembagian masker sendiri sudah dilaksanakan sejak tanggal 2 April dan hari ini 8 April 2020 jumlah masker yang telah dibagikan sebanyak 7 ribu.

"Target kegiatan ini akan berkelanjutan hingga pendemik Covid-19 berakhir melalui dukungan seluruh pihak,"ucapnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini masyarakat juga turut mendukung penuh pencegahan Covid-19 dengan berdiam diri di rumah kendatipun harus keluar rumah kenakan masker dan tetap jaga jarak.

"Jangan jadikan diri kita sebagai pintu penyebaran Covid-19 karena tetap keluyuran di luar rumah tanpa memikirkan dampaknya kepada orang lain,"pungkasnya.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan kegiatan bagi-bagi masker gratis ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat.

"Apalagi masker saat ini menjadi barang langka dengan harga mahal. Kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap pencegahan Covid-19,"ujar AKBP Syamsu.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved