Update Corona Enrekang

Pakai Aplikasi Zoom, Bupati Enrekang Pimpin Rapat Lintas Perangkat Daerah

Bupati Enrekang, Muslimin Bando memimpin Rapat Lintas Perangkat Daerah, Selasa (7/4/2020).

Humas Pemkab Enrekang
Bupati Enrekang, Muslimin Bando memimpin Rapat Lintas Perangkat Daerah, Selasa (7/4/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando memimpin Rapat Lintas Perangkat Daerah, Selasa (7/4/2020).

Rapat dengan agenda Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Penganggaran tersebut dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom. Diikuti oleh Sekda, pimpinan DPRD, para kepala OPD serta para camat.

Bupati menginstruksikan agar penyusunan dokumen perencanaan dan penganggaran, dilakukan dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

Ia menyampaikan setidaknya lima prinsip penyusunan. Yakni efisien efektif dan berkesnimabungan, anggaran yang mengikuti program, jelas output dan incom-nya.

Serta sesuai kemampuan keuangan daerah, sinergis antar OPD, dan sinergis antar provinsi dan pusat.

"Selain itu saya juga menekankan agar mencari sumber pendanaan lain, dari PAD dan peluang bantuan keuangan dari provinsi dan pusat," kata Muslimin Bando.

Dalam laporannya saat membuka rapat, Sekda Dr H Baba memaparkan terdapat sejumlah aspirasi dari Musrenbang yang sudah ditampung pemerintah.

Di antaranya sekitar 7.000 aspirsi dari musrenbang reguler, 200 aspirasi dari musrenbang anak, 86 aspirasi dari musrenbang gender, dan 278 aspirasi dari musrenbang kemiskinan.

Sementara terkait anggaran penanganan Covid-19, Sekda meminta seluruh OPD menyesuaikan dengan keuangan daerah. Sekda menyebut ada beberapa pos anggaran yang dirasionalisasi.

Yakni belanja barang dan jasa, makan minum, ATK, fotokopi dan penggandaan. Selanjutnya pengadaan kendaraan dinas hingga belanja modal yang tidak prioritas.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved