Pengumuman SNMPTN 2020

Besok Hasil SNMPTN Diumumkan, Cek di Website Unhas

Rencananya, portal untuk pengumuman jalur SNMPTN atau yang biasa disebut sebagai Jalur Undangan ini akan dapat diakses

Instagram
Hasil SNMPTN 2020 akan diumumkan, Rabu (8/4/2020) pukul 13.00 WIB 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan secara resmi pada Rabu (8/4/2020).

Rencananya, portal untuk pengumuman jalur SNMPTN atau yang biasa disebut sebagai Jalur Undangan ini akan dapat diakses pada pukul 13.00 WIB atau 14.00 Wita.

Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengadakan konferensi pers pada pukul 10.00 WIB untuk menjelaskan kepada publik terkait hal-hal yang berkaitan dengan SNMPTN tahun 2020 ini.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, siswa yang mengikuti Jalur SNMPTN ini dapat mengakses hasil seleksi melalui laman utama http://portal.ltmpt.ac.id, yang nanti akan diarahkan menuju laman http://pengumuman.snmptn.ac.id .

Namun demikian, untuk mengantisipasi melonjaknya trafik kunjungan ke website induk, beberapa website mirror 12 perguruan tinggi negeri yang dipilih juga dapat digunakan.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP mengatakan bahwa Unhas juga menyiapkan website mirror untuk melihat hasil seleksi.

“Ini adalah upaya membagi beban server, karena biasanya pada saat pengumuman ini akan terjadi lonjakan pengunjung. Maka, siswa yang mengikuti Jalur SNMPTN ini juga dapat mengakses website mirror yang disiapkan Unhas,” kata Prof. Restu dalam rilis yang diterima tribun-timur.com.

Website mirror yang disediakan oleh Unhas terdapat pada alamat http://snmptn.unhas.ac.id. Tampilan website ini sama dengan website induk.

Para siswa dapat menggunakan nomor pendaftaran LTMPT atau Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) untuk melihat hasilnya.

Bagi siswa yang dinyatakan lulus di Unhas, dipersilakan untuk mengikuti tahapan selanjutnya yang akan diumumkan pada website Unhas dan juga disebarluaskan melalui sosial media Unhas.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved