Breaking News:

Update Corona Toraja

Karang Taruna Toraja Utara Ikut Jadi Relawan Bantu Satgas Covid-19

Relawan Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengendara bersama Dinas Sosial dari Satgas Covid-19 Toraja Utara.

Penulis: Risnawati M | Editor: Sudirman
Ist
Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadanga saat mengikuti pemeriksaan di Posko Satgas Covid-19 di perbatasan Palopo-Toraja Utara di Lembang Lilikira Kecamatan Nanggala 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara, ikut menjadi relawan pencegahan penyebaran Virus Corona.

Relawan Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengendara bersama Dinas Sosial dari Satgas Covid-19 Toraja Utara.

"Ini merupakan inisiatif kita pengurus Karang Taruna kecamatan maupun lembang, untuk turut serta menjadi relawan di wilayah masing-masing," ujar Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, Senin (6/4/2020) malam.

Yosia Rinto Kadang juga turut melakukan penyemprotan disifektan bersama Dinas Sosial di perbatasan Toraja Utara-Palopo, Lembang Lilikira, Kecamatan Nanggala.

Wabup Yosia memerintahkan pengurus mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pembatasan sosial, pembatasan fisik dan ikuti maklumat Kapolri.

Menurutnya, langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dilakukan di kecamatan dan desa sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Coronavirus.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas kecamatan dan desa seperti gereja, masjid, mushalla, pasar dan perkantoran hingga rumah-rumah warga.

"Pengurus karang taruna di kecamatan telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, sedangkan di tingkat desa berkordinasi dengan kepala desa," tambah Rinto.

Dijelaskan, jika pihaknya dalam pencegahan pandemi Covid-19 akan berpartisipasi secara sukarela membantu Pemkab Toraja Utara terkait kegiatan bersifat penanggulangan.

"Penyesuaian program kerja diarahkan membantu pemerintah dalam mencegah Covid-19, dan memanfaatkan teknologi informasi serta media sosial untuk penyebaran informasi kebijakan dari pemerintah," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved