Update Virus Corona

Update Virus Corona, 181 Negara Positif Covid-19, Tapi Ada 12 Sebelumnya 18 Negara Tak Terjangkit

Update jumlah kasus positif virus corona di seluruh dunia tercatat sebanyak 1.170.159 kasus hingga Minggu (5/4/2020) dini hari.

coronavirus.jhu.edu
Update pandemi virus corona di seluruh dunia dari Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU), Minggu (5/4/2020) dini hari. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pandemi virus corona di dunia secara global semakin luas. Hingga Sabtu (4/4/2020), sebanyak 181 negara telah mengonfirmasi terjangkit virus corona.

Pertumbuhan jumlah kasus virus corona di seluruh dunia terus mengalami peningkatan dari hari ke hari sejak diketahui berasal di Kota Wuhan, China.

Data Center for Systems Science and Engineering (CSSE) Universitas John Hopkins, jumlah kasus positif virus corona tercatat sebanyak 1.170.159 kasus hingga Minggu (5/4/2020) dini hari.

Wabah Corona, Kafe ini Tetap Buka & Sediakan Miras, Wanita Muda jadi Pelayan & 50 Pelanggan

Dukung Kuliah Online, Rektor UNM Beri Subsidi Kuota 30 GB Per Mahasiswa, Ujian Skripsi Juga Online

Dari jumlah tersebut, 237.436 orang sembuh. Sementara korban jiwa akibat Covid-19 mencapai 63.832.

 

Masih dari sumber yang sama, pada Sabtu (4/4/2020) siang, virus corona terkonfirmasi baru di 175 negara di seluruh dunia. Namun pada malam hari bertambah 6 negara.

Artinya dari 193 negara anggota PBB, sebelumnya ada 18 negara yang terbebas dari corona, tapi kemudian jadi 12 negara yang belum melaporkan kasus Covid-19 yang ditemukan.

 

 

Seorang pejabat kesehatan senior di Pyongyang, Korea Utara mengatakan, hingga saat ini negaranya masih tetap benar-benar bebas dari virus corona.

Negara yang dikenal dengan persenjataan nuklirnya tersebut telah bergerak cepat dengan menutup perbatasan saat kasus pertama kali ditemukan di China.

Selain itu, negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini juga telah memberlakukan tindakan pengamanan yang sangat ketat.

 Chaidir Syam Sumbang Tempat Cuci Tangan di Pasar, Ribuan Masker & Hand Sanitizer Cegah Covid-19

 Imbas Virus Corona, Omset Pedagang Pakaian Dekat Pasar Butung Turun hingga 80 Persen

Direktur Markas Besar Darurat Anti-epidemi Darurat Korea Utara Pak Myong Su menegaskan, upaya tersebut telah sepenuhnya berhasil.

Halaman
123
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved