Pilwali Makassar

None-Ical Kompak Perangi Virus Covid-19 di Makassar

Selain menempatkan tandon air dan wastafel di pusat-pusat keramaian seperti di pasar, mereka juga membagikan masker, hand sanitizer, dan melakukan pen

abdul azis/tribun-timur.com
Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI atau Deng Ical bersama Ketua Dewan Kehormatan PMI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kacamata) meninjau proses penyemprotan disinfektan di sekitar Pasar Butung, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Tim None Peduli dan Jaringan Kesehatan None (JKN) terus melakukan pencegahan terkait wabah virus corona atau Covid-19.

Selain menempatkan tandon air dan wastafel di pusat-pusat keramaian seperti di pasar, mereka juga membagikan masker, hand sanitizer, dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga, serta rumah ibadah.

Terkait kegiatan yang selama ini dilakukan timnya, bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo menyampaikan ucapan terimakasih kepada relawannya itu melalui instagram miliknya @irmanyasinlimpo_none.

"Dari lubuk hati paling dalam, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perjuangan para relawan yang berada digarda terdepan mencegah penyebaran virus Covid-19 di kota kita tercinta Makassar," tulis None sapaannya.

"Tanpa lelah dan tak mengenal waktu, anda masuk ke tempat-tempat keramaian, ke tempat ibadah, ke rumah warga, ke pelosok demi memastikan tidak ada virus yang berkembang," None menambahkan.

Menurutnya, sungguh rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya haturkan untuk ini semua.

"Semoga Allah SWT membalas segala jerih payah anda semua yang tergabung dalam JKN (Jaringan Kesehatan None) dalam melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan hand sanitizer, dan menyediakan tandon untuk cuci tangan kepada saudara-saudara kita," kata mantan Kadis Pendidikan Sulsel itu.

Sementara kemarin, Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI atau Deng Ical bersama Ketua Dewan Kehormatan PMI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) meninjau proses penyemprotan disinfektan di sekitar Pasar Butung, Makassar, Selasa (31/3/2020).

Irman yasin Limpo None
Irman yasin Limpo None (hasrul/tribuntimur.com)

Keduanya kompak menyasar beberapa titik penyemprotan termasuk di wilayah Pasar Butung.

Deng Ical mengatakan penyemprotan dilakukan di tiga kecamatan yakni Ujung Tanah, Wajo, dan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved