Breaking News:

Sulsel Lawan Covid 19

Masih Berduka karena Kematian Istri, Kandidat Cawali Makassar AYP Serukan Perlawanan Terhadap Corona

Update Corona Sulsel, Update Corona Makassar, Update Corona Gowa, Update Corona Maros, hingga Update Corona di Sidrap terus bertambah

Penulis: AS Kambie | Editor: AS Kambie
dok.tribun
Maklumat duka Andi Yuslim Patawari atas kepergian istri tercinta untuk selamanya, Rahmi Amin Mustari, pada Sabtu (25/3/2020) dini hari. 

Masih Suasana Berduka karena Kematian Istri, Andi Yuslim Patawari Serukan Perlawanan Menyeluruh Terhadap Covid-19

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Duka masih menggelayut di relung hati Andi Yuslim Patawari. Tapi, kandidat Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar untuk Pilwali Makassar 2020 yang akrab disapa AYP ini tetap menggelorakan semangat perlawanan terhadap Covis-19.

“Pandemi virusu corona baru, Covid-19 adalah musuh nyata kita. Kalau ada musuh setelah setan dan iblis, maka Covid-19 itulah adanya sekarang,” tegas Andi Yuslim Patawari di Makassar, Rabu (1/4/2020).

Rahmi Amin Mustari, istri tercinta Andi Yuslim Patawari, meninggal dunia, Sabtu (25/3/2020) dini hari.

Sebagai bentuk perang terhadap Covid-19, Andi Yuslim Patawari yang juga mantan calon Wakil Bupati Bone itu mengimbau kerabat dan sahabat untuk mendoakan istri tercinta dari rumah masing-masing saja.

“Organisasi kedokteran dan para medis harus dilibatkan di garda terdepan sebagai sumber refrensi ilmiah sesuai keahlian untuk memberi informasi yang benar agar semua pihak dapat terlibat memotong kontaminasi Covid-19,” kata Andi Yuslim Patawari.

Mantan Dewan Pakar ICMI Pusat dan mantan Direktur LSP Poltani-BNSP itu menyeru semua pihak untuk turun tangan.

“Para pengusaha, jurnalis/media, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemangku adat, tokoh pemuda, dan elemen lainnya yang mempunyai kapasitas untuk membantu wajib terlibat aktif karena Covid-19 adalah musuh yang nyata namun tidak kelihatan langsung. Sehingga dibutuhkan partisipasi semua pihak untuk terlibat aktif sesuai kapasitas masing-masing sebagai tanggung jawab bersama,” jelas Andi Yuslim Patawari.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPP KNPI dan mantan Ketua DPP AMPI juga mengingatkan bawah pandemi Covid-19 ini adalah cobaan dan harus disadari bahwa Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, tidak akan memberi cobaan di luar kemampuan hamba-Nya.

“Dengan adanya Covid-19 ini adalah ujian bersama bagi kita agar sikap empati gotong royong terhadap sesama sebagai konsekuensi makhluk sosial kita semua adalah saudara dalam kemanusiaan walaupun ada perbedaan dalam beragama,” kata Andi Yuslim Patawari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved