IDI Sulselbar Ajak Dokter Umum Jadi Relawan Bantu Penanganan Covid-19, Ada Berminat?

dr Abdul Azis SpU mengatakan perekrutan ini dikhususkan untuk dokter umum yang bersedia menjadi relawan.

IDI Sulselbar
Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulselbar melakukan perekrutan relawan tenaga medis untuk membantu penanganan corona, Kamis (2/4/2020). 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulselbar melakukan perekrutan relawan tenaga medis untuk membantu penanganan corona, Kamis (2/4/2020).

Para relawan nantinya akan ditempatkan di sejumlah Rumah Sakit di Sulawesi Selatan dan Barat yang membutuhkan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 IDI Sulselbar, dr Abdul Azis SpU mengatakan perekrutan ini dikhususkan untuk dokter umum yang bersedia menjadi relawan.

"Kami ajak dokter umum yang ingin menjadi relawan. Karena kita melihat beban kerja dari tenaga kesehatan yang merawat semakin meningkat. Sementara jumlah tenaga kesehatan khususnya tenaga medis di RS sendiri sangat terbatas," katanya saat dihubungi Tribun Timur, Kamis (2/4/2020).

Perekrutan relawan tenaga medis oleh Satgas Penanganan COVID-19 IDI Wilayah Sulselbar saat ini dilakukan secara online melalui laman bit.ly/relawanmediscovid19.

Adapun persyaratan untuk menjadi relawan adalah di antaranya melampirkan copy STR dan KTP, memiliki BPJS Kesehatan, melampirkan surat keterangan atau izin dari keluarga/pimpinan dan bersedia ditempatkan untuk merespon Covid-19.

"Nantinya relawan yang telah mengisi format akan dihubungi oleh tim satgas dan akan diberikan pelatihan terlebih dahulu sebelum ditugaskan ke Rumah Sakit yang membutuhkan," tambahnya.

IDI Wilayah Sulselbar membuka pendaftaran mulai hari ini.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081356981714.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved