KPU Makassar

Edukasi Pemilih, KPU Makassar Hadirkan #pojokA'carita di Akun IG

KPU Makassar berhenti sementara melakukan edukasi melalui tatap muka kepada pemilih, dikarenakan mewabahnya virus Corona.

KPU Makassar
#pojokA'carita KPU Makassar dalam mengedukasi masyarakat lewat daring. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar berhenti sementara melakukan edukasi melalui tatap muka kepada pemilih, dikarenakan mewabahnya virus Corona.

Inovasi dilakukan KPU Makassar dalam mengedukasi masyarakat lewat daring. Meski tak semua masyarakat punya akun sosial media.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Pemilih KPU Makassar Endang Sari mengatakan, bagi Anda yang selama ini mengikuti update informasi di akun Instagram KPU Makassar, ada yang baru.

"Kami hadirkan #pojokA'carita, jadi #pojokA'carita ini bakal hadir sekali seminggu dengan konten yang beragam, baik edukasi, inspirasi, maupun motivasi terkait tema politik, pemilu, dan demokrasi dan tentunya akan mengisi serta menghiasi hati dan pikiran pemilih," ujar Endang via grup WhatsApp, Info KPU Makassar, Kamis (2/4/2020).

Sebagai pengenalan, lanjut dia, #pojokA'carita pada Kamis ini, hadir bersama quotes atau kutipan dari Bertolt Brecht.

Sosok penyair dan penulis naskah drama yang berasal dari Jerman itu mengatakan, kalau buta terburuk itu adalah buta politik.

"Jadi, jangan sampai kita tidak peduli terhadap politik dan prosesnya yah, soalnya semua sendi kehidupan kita itu diatur oleh proses politik, dari bangun tidur, hingga tidur lagi," jelas Endang.

Lebih lanjut, soal apa yang dimakan, apa yang dipakai, apa yang disampaikan, apa aturan yang mengatur masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan, perdagangan dan pekerjaan.

"Hingga bagaimana berprilaku dan memilih pemimpin, itu semua diatur lewat kebijakan politik," katanya.

Bertolt, lanjut Endang membuat masyarakat membayangkan, kalau rakyat tidak peduli dengan politik dan prosesnya, semua itu akan diambil alih.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved