Update Corona Maros

Pemda Maros Siapkan Rumah Bagi Tenaga Kesehatan

Pemda Maros akan menyiapkan rumah susun sebagai fasilitas penunjang bagi petugas kesehatan medis yang menangani Pasien Covid-19

TRIBUN TIMUR/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Bupati Maros Hatta Rahman di Kantor Bupati Maros. 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Dengan ditingkatkannya status Kabupaten Maros ke level waspada Corona, berbagai upaya penanganan terus dilakukan. Termasuk pengadaan rumah susun bagi tenaga medis di Maros.

Sebagai garda terdepan pemutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Maros akan menyiapkan rumah susun sebagai fasilitas penunjang bagi petugas kesehatan medis yang menangani Pasien Covid-19

Bupati Maros Hatta Rahman mengatakan, hal ini dilakukan agar mobilitas petugas kesehatan bisa lebih fleksibel, apalagi saat ini di RSUD Salewangang sedang dirawat satu orang berstatus positif Corona.

"Sebagai langkah penanganan Covid -19 di Kabupaten Maros, mengingat saat ini satus Maros sudah berada di level waspada, maka rencananyapara tenaga medis yang bertugas di RSUD Salewangang, terutama bagi yang merawat pasien postifdan PDP akan diinapkan di rumah susun yang sudah disediakan," ujarnya Rabu (1/3/20).

Terdapat beberapa kamar di rumah susun ini, jadi tenaga medis tidak perlu pulang ke rumah setelah merawat pasien.

"Jadi nantinya tenaga medis tidak perlu jauh- jauh pulang ke rumahnya setelah merawat pasien, sehingga mobilitas mereka juga bisa lebih efisien," lanjutnya.

Rumah ini akan dilengkapi fasilitas penunjang kehidupan sehari - hari dalam mendukung dan mencukupi kebutuhan gizi dan kesehatan tenaga medis.

"Apalagi saat ini ada satu pasien positif yang dirawat di RSUD Salewangang, yah kita doakan saja semoga keadaan kembali membaik," tutupnya.

Laporan Tribunmaros.com, Andi M Ikhsan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved