Update Corona Toraja Utara

Wabup Toraja Utara Sidak Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di dua dinas di kompleks kantor Bupati Toraja Utara.

ist
Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang melakukan sidak di Dinas Perdagangan, kompleks kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (31/3/2020) siang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua dinas di kompleks kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (31/3/2020) siang.

Dinas yang disidak yaitu Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan. Beberapa hari sebelumnya, sidak juga dilakukan di Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Inspektorat.

Saat sidak, Yosia Rinto Kadang mengimbau agar pihak Dinas Ketahanan Pangan memperkuat pangan di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

"Kita perlu dan harus memperkuat pangan ditengah wabah Covid-19 ini, sehingga jika ke depan situasi bertambah parah, walaupun kita tidak menghendakinya, pangan kita siap," tuturnya.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat tidak mengeluh akan kekurangan stok makanan.

Ketua Karang Taruna Toraja Utara itu juga mengimbau agar kedua dinas dapat berkoordinasi untuk memantau harga bahan pokok yang ada di pasaran.

"Seharusnya ada koordinasi Dinas Ketahanan Pangan dengan Dinas Perdagangan untuk memantau harga pangan di pasar-pasar, sehingga kita dapat mengambil langkah menekan harga pangan melonjak tinggi," jelasnya.

Tak lupa, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menaati imbauan protokol pemerintah mengenai pencegahan bencana Covid-19.

"Kepada seluruh masyarakat, agar menaati imbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Jika tidak ada kepentingan mendesak dan kami pemerintah bersama Forkopimda tetap berusaha agar Toraja Utara bebas dari wabah virus Corona," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved