DPRD Usul Bubarkan TGUPP

DPRD Usul Bubarkan TGUPP, Selle Minta Gajinya Dijadikan Dana Penanggulangan Covid 19

Menurut dia, orang-orang yang ada disekeliling Gubernur Sulsel ini harusnya berada di garda terdepan dalam penanganan Covid.

TRIBUN TIMUR/SALDY
M Roem dan anggota TGUPP Sulsel lainnya. Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah akhirnya meneken Surat Keputusan (SK) Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Politisi Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengaku kecewa dengan orang-orang yang ada di sekeliling Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, Selasa (31/3/2020).

Hal itu diutarakan Selle, akibat kondisi pandemi di Sulsel yang dinilai belum ada jalan keluarnya.

Kemana TGUPP, serta Tenaga Ahli yang di SK-kan Gubernur Sulsel yang digaji oleh anggaran daerah?

Menurut dia, orang-orang yang ada disekeliling Gubernur Sulsel ini harusnya berada di garda terdepan dalam penanganan Covid.

Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) kata Selle sebaiknya dibubarkan, dan gaji (upah) yang diberikan ke tim ini dialihkan saja ke penanganan Covid 19 (virus Corona).

TGUPP seperti yang dilaporkan Pemprov Sulsel kepada para wakil rakyat di DPRD Sulsel, mengaku bahwa tim ini dibentuk untuk melakukan akselerasi dan percepatan pembangunan di Sulsel.

Tapi apa kata Selle, hingga kini para tim tim itu belum memperlihatkan inovasinya.

"Sebaiknya Covid ini menjadi perhatian serius Gubernur Sulsel," ujar Selle.

TGUPP diketahui digaji sebesar Rp 16 juta untuk ketua, dan anggota 14 juta perbulan, sedangkan tenaga ahli sekitar Rp 8 juta perbulan.

Jumlah TGUPP dan tenaga ahli sekitar 30 orang, yang masuk dalam penganggaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved