Sulsel Lawan Corona

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif: Mana CSR Perusahaan? Warga Sulsel Butuh Bantuan

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif mengapresiasi beberapa daerah yang berani melakukan lockdown.

TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif mengapresiasi beberapa daerah yang berani melakukan lockdown.

Menurutnya, seharusnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel juga berani mengambil keputusan dan langkah-langkah tepat.

Menurutnya, jika lockdown dilakukan, maka pengusaha, terutama BUMN di Sulsel atau apapun itu namanya yang bekerja di Sulsel harus mengambil bagian.

"Perusahaan-perusahaan di Sulsel, mana itu CSR mu, PT Vale, PT Japfa, Pertamina, Pelindo, Coca Cola, para BUMN, mana itu semua. Kaukan kerja di Sulsel, jangan kirim ke Jakarta, Jakarta sudah banyak bantuan," ujar Syahar kepada tribun-timur.com via pesan WhatsApp, Sabtu (28/3/2020).

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel itupun meminta bantuan pemerintah agar perusahaan-perusahaan yang bekerja di Sulsel memberikan bantuan kepada rakyat Sulsel.

"Masyarakat sekarang sangat butuh uluran tangan. Di Kawasan Industri Makassar kan ratusan perusahaan di sana. Mana CSR-mu. Alfamidi dan Alfamard, kasih keluar itu maskermu, jangan simpan di gudang," tegasnya.

"Kaliankan sudah cari uang di masyarakat, saatnya bantu mereka. Kalau perlu sumbangkan dong, saya kira tidak bangkrut kalau cuma sumbangkan masker ke warga," lanjutnya.

"Kalau tidak mau menyumbang ke warga, maka saya selaku pimpinan DPRD Sulsel akan membuat rekomendasi ke Gubernur untuk menutup seluruh minimarket di Sulsel agar semua tidak lagi diberi izin beroperasi," tegasnya.

Terkait Sulbar yang melakukan penutupan akses ke wilayahnya, kata Syahar itu sangat wajar karena mereka mengantisipasi pergerakan warga Sulsel masuk ke Sulbar.

"Kita juga harapkan pemerintah lakukan hal sama seperti Sulbar. Bandara, pelabuhan, dan perbatasan provinsi bahkan perbatasan kabupaten/kota harus betul-betul steril kalau memang belum lockdown. Sidrap dua positif virus corona eks jamah umrah," katanya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abd Azis Alimuddin

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved