Barru Lawan Virus Corona

Dinilai Rawan Terpapar Corona, Perhimpunan Dokter Hewan Serahkan APD ke Tim Tugas Covid-19 Barru

Hal itu dilakukan untuk mengatasi minimnya stok APD untuk digunakan mencegah penularan Covid-19 di Indonesia.

Humas Pemkab Barru
PDHI Sulselbar serahkan Bantua APD kepada Ketua Tim Tugas Penaganan corona, di Posko Covid-19 Barru, Jumat (27/3/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sulselbar menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim gugus tugas percepatan penanganan corona (Covid-19) Kabupaten Barru.

Hal itu dilakukan untuk mengatasi minimnya stok APD untuk digunakan mencegah penularan Covid-19 di Indonesia.

Sebagai salah satu garda terdepan melawan virus ini, Tim Gugus Tugas dianggap sangat penting untuk menjaga kesehatan dan melindungi diri dari ancaman penularan virus yang perkembangannya sangat cepat di Indonesia ini.

Bantuan APD dari PDHI Sulselbar ini diserahkan oleh dokter hewan senior di Barru, Ma'ruf kepada Ketua Tim Gugus Tugas, Abustan di Posko Covid-19 Barru, Jumat (27/3/2020).

Bantuan APD tersebut, berupa baju, sarung tangan dua jenis (dalam dan luar), tissue sani clothe, celemek poly aprons, dan masker, yang masing masing sebanyak 20 buah.

Ketua Tim Gugus Tugas, Abustan, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada segenap pengurus dan anggota PDHI Sulselbar atas perhatiannya ke masyarakat Barru.

PDHI Sulselbar serahkan Bantua APD  kepada Ketua Tim Tugas Penaganan corona, di Posko Covid-19 Barru, Jumat (27/3/2020).
PDHI Sulselbar serahkan Bantua APD kepada Ketua Tim Tugas Penaganan corona, di Posko Covid-19 Barru, Jumat (27/3/2020). (Humas Pemkab Barru)

"APD ini akan disimpan di posko gugus tugas untuk selanjutnya akan digunakan saat benar-benar dibutuhkan sesuai perkembangan selanjutnya,” ujar Abustan melalui rilis yang dikirim Humas Infokom Publik Diskominsta Barru.

Sehari sebelumnya, Bupati Barru Suardi Saleh melaporkan kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui video conference mengenai masih minimnya ADP.

Karena itu, ia meminta agar hal ini bisa mendapat perhatian serius dari pemerintah provinsi, maupun pusat.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Darullah
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved