Sulbar Lawan Corona

Pemkab Polman dan Pasangkayu Perketat Perbatasan, Berlakukan Sistem Buka Tutup

Semakin merebaknya virus corona (Covid-19) memaksa sejumlah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Sulbar

Pemkab Polman
Pembatasan pergerakan orang di Polman dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Semakin merebaknya virus corona (Covid-19) memaksa sejumlah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Sulbar mengambil langkah tegas untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Seperti yang dilakukan Pemkab Polman dan Pemkab Pasangkayu dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

Pemkab Polman lewat surat edaran Bupati Andi Ibrahim Masdar, melakukan pembatasan pergerakan orang ke Kabupaten Polman Provinsi Sulbar.

Pukul 22.00 - 06.00 Pemkab Polman tutup penuh akses masuk di Bumi Tipalayo julukan Polman. Kecuali angkutan BBM, pangan dan barang.

Edaran Bupati Polman diteruskan ke Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar, Pangdam IX Hasanudin dan Bupati Pinrang Sulsel yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Polman.

Sementara Surat Edaran Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa meminta aparat kepolisian melakukan rekayasa lalul lintas dengan memberlakukan buka tutup di perbatasan Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah serta Pasangkayu - Mamuju Tengah.

Buka Pukul 03.00 wita (pagi) sampai Pukul 19.00 wita (malam) kemudian tutup Pukul 19.00 wita (malam) sampai Pukul 03.00 wita (pagi).

Kebijakan tersebut menindak lanjuti surat edaran Gubernur Sulbar tentang pembatasan pergerakan orang keluar dan masuk di Sulbar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan dan masyarakat pengguna jalan yang akan melintas menuju Sulawesi Tengah mohon menyesuaikan jadwal yang diberlakukan oleh Pemerintah Sulawesi Tengah,"demikian himbauan Pemkab Pasangkayu.

Himbauan Pemkab Pasangkayu juga mengecualikan kendaraan angkutan logistik bahan pokok dan BBM dan kendaraan yang menganku peralatan medis, obat-obatan dan ambulance. (tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved