Sidrap Positif Corona

Pemkab Sidrap Diminta Segera Data Jamaah Umrah, Corona Dinilai Mengancam Pasokan Beras dari Sidrap

“Dia pejabat di RS Mallomo yang baru pulang melaksanakan ibadah umrah. Dia salah satu dari 100 lebih jamaan umrah An-Nur,” ungkap Mulawarman

Pemkab Sidrap Diminta Segera Data Jamaah Umrah, Corona Dinilai Mengancam Pasokan Beras dari Sidrap
dok.tribun
Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf menyaksikan pembuatan bilik disinfektan di depan rujabnya, Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Rabu (25/3/2020) malam.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Meski Bupati Sidrap Dollah Mando telah melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum termasuk perkantoran dan warga yang akan masuk ke Sidrap, Mulawarman aktivis masyarakat Sidrap di Jakarta, masih tetap menilai Bupati Sidrap Dollah Mando dan aparatnya lambang menghambat penyebaran Covis-19 di Sidrap.

Mulawarman mendasari penilaiannya pada adanya pasien positif Corona yang diumumkan Gubernur Nurdin Abdullah Rabu (25/3/2020), yang disebut pasien rujukan dari Rumah Sakit Umum Nenek Mallomo Sidrap.

“Dia adalah pejabat di RS Mallomo yang baru pulang melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah-Madinah Arab Saudi dua pekan lalu. Dia adalah salah satu dari 100 lebih jamaan umrah biro perjalan umrah, An-Nur Sidrap,” jelas Mulawarman via telepon, Kamis (26/3/2020) malam.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Sidrap, Ishak Kenre, mengatakan, salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Sidrap kini berstatus positif Covid-19.

"Benar, satu pasien PDP asal Sidrap terkonfirmasi positif mengidap Covid-19," kata Ishak Kenre.

Dia menyebutkan, pasien bersangkutan saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan yang ada di Sulawesi Selatan.

"Kita doakan semoga kondisi beliau segera membaik," paparnya.

Saat ini, lanjut Ishak, Pemerintah Kabupaten Sidrap mencatat ada 18 orang yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Dan ada satu orang dinyatakan positif,” pungkasnya.

Mulawarman meminta Pemkab Sidrap segera meminta data jamaah umrah An-Nur, kemudian mendatanya dan meminta para jamaah umrah itu segera mengisolasi diri. Kemudian Pemkab Sidrap segera menelusuri riwayat kontak 100 jamah umrah An-Nur dengan orang lain selama dua pekan mereka tiba kembali di Sidrap dari Tanah Suci, Mekah.

Halaman
12
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved