Pencegahan Virus Corona

Danramil 1405-03 Bacukiki Intens Sosialisasi Covid-19

Danramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf Basri bersama tim intens menggelar sosialisasi keliling di pemukiman warga di Bacukiki.

Danramil 1405-03 Bacukiki Intens Sosialisasi Covid-19
darullah/Tribunparepare.com
Danramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf Basri bersama tim intens menggelar sosialisasi keliling di pemukiman warga di Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Danramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf Basri bersama tim intens menggelar sosialisasi keliling di pemukiman warga di Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (26/3/2020).

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya merespon imbauan pemerintah agar memutus rantai penularan virus Corona (Covid-19) sedini mungkin.

Sosialisasi tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu di berbagai titik.

Danramil 1405-03/Bacukiki mengimbau kepada masyarkat agar tetap menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Serta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian dan menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Apabila terpaksa harus keluar rumah untuk keperluan rumah tangga diharapkan untuk menggunakan alat pelindung seperti masker, sarung tangan, dan selalu menghindari bersentuhan badan dengan orang lain," tuturnya.

"Apabila ada tamu atau masyarakat yang datang dari luar daerah, agar kiranya melaporkan ke ketua RT dan RW setempat untuk didata dan dipantau keberadaannya," lanjutnya.

Diharapkan bagi masyarakat, lanjut dia, apabila merasakan keluhan seperti batuk-batuk, sesak napas, tenggorokan terasa sakit, demam disertai suhu badan tinggi, agar segera memeriksakan diri di rumah sakit atau di puskesmas yang terdekat.(*)

Laporan Wartawan TribunParepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved