Tribun Mamuju

Bantah Tolak Pasien Demam dan Batuk, Begini Penjelasan Direktur RSU Regional Sulbar

Direktur RSU Regional Sulbar, dr Indahwati Nursyamsi mengatakan, pasien yang bersangkutan berinisial IZ tidak ditolak, namun ada alur pelayanan

Bantah Tolak Pasien Demam dan Batuk, Begini Penjelasan Direktur RSU Regional Sulbar
Nurhadi / Tribun Timur
Direktur RSU Regional Sulbar dr Indahwati Nursyamsi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Rumah Sakit Umum (RSU) Regional Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), membantah menolak pasien deman dan batuk, pada Rabu 25 Maret 2020.

Direktur RSU Regional Sulbar, dr Indahwati Nursyamsi mengatakan, pasien yang bersangkutan berinisial IZ tidak ditolak, namun ada alur pelayanan yang harus dilalui.

"Jadi itu tidak ditolak tapi ada alurnya. Pasien batuk dan demam harus periksa dulu di Pustu atau Puskesmas, atau rumah sakit kabupaten,"kata dr Indah, Kamis (26/3/2020)

dr Indah menjelaskan, seorang pasien tidak serta merta langsung ke RSU Provinsi berobat, namun harus melalui alur pelayanan kesehatan yang ada.

"Tapi sebenarnya dia juga sudah dilayani, dokter UGD sudah memberikan arahan bahwa untuk sementara melanjutkan obatnya, karena dia (IZ) sudah punya obat,"kata dia.

Kata dokter Indah, secara klinis pasien IZ yang diketahui demam tinggi sejak pulang dari Palu, Sulawesi Tengah, tidak terlalu parah. Hanya memang suhu tubuh tinggi dan demam biasa.

"Sudah dikasih advis, dokter bilang tidak apa-apa. Tapi mungkin merasa tidak puas, yah begitulah masyarakat kita,"ujarnya.

Dikatakan, pasien IZ yang merasa ditolak hanya demam tonsilitis. Namum karena bercampur panik dengan kondisi saat ini sehingga muncul kekhawatiran.

"Masyarakat dalam kondisi cemas berlebihan, sehingga langsung ke rumah sakit provinsi tanpa melakukan konsultasi ke puskesmas. Jangan juga karena rumah sakit provinsi ditetapkan jadi rujukan, semua yang demam langsung kesini (RSU) Regional, harus ke Puskesmas dulu,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved