Dampak Virus Corona

Cara Sidrap Halau Corona, Mahasiswa KKN Dipulangkan ke Makassar, Ada Bilik Pemeriksaan di Perbatasan

Kini, setiap orang yang akan memasuki wilayah Sidrap mesti melewati bilik pemeriksaan di perbatasan

Cara Sidrap Halau Corona, Mahasiswa KKN Dipulangkan ke Makassar, Ada Bilik Pemeriksaan di Perbatasan
dok.tribun
Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf menyaksikan pembuatan bilik disinfektan di depan rujabnya, Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Rabu (25/3/2020) malam.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap all out melindungi warganya dari Covid-19. Bilik pemeriksaan didirikan di daerah-daerah perbatasan, mahasiswa yang semenara melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Sidrap dikembalikan ke Makassar.

“Biar rakyat Sidrap merasa aman dan terlindungi, serta tahu kalau pemerintah berusaha sekuat tenaga melindungi dan menjaga keamanan mereka,” kata Wakil Bupati Sidrap Ir H Mahmud Yusuf kepada Tribun-Timur.com, Rabu (25/3/2020) malam.

Kini, setiap orang yang akan memasuki wilayah Sidrap mesti melewati bilik pemeriksaan. Mahmud Yusuf mengatakan, tujuh bilik pemeriksaan sudah didirikan di tujuh titik perbatasan Sidrap.

Bilik pemeriksaan itu berupa ruangan khusus yang berdinding platik. Di dalam bilik pemeriksaan disediakan bahan sterilisasi virus. Mahmud Yusuf memastikan 33 bilik disinfektan atau bilik sterilisasi virus Corona, terpasang di 33 titik di Sidrap.

Menurut Mahmud Yusuf, 33 titik dimana bilik yang dibuat sendiri oleh ASN Pemkab Sidrap itu, masing-masing akan di pasang di pasar-pasar tradisional Sidrap, di depan rumah sakit, puskesmas, dan di jalan-jalan protokol serta di sentral kegiatan mayarakat Sidrap.

Menurut Mahmud Yusuf, pemasangan bilik disinfektan di 33 titik itu, hanya merupakan langkah antisipasi Pemkab Sidrap untuk mencegah penyebaran virus Corona di kabupaten penghasil beras dan telur ayam itu.

Karena yang ingin dicapai Pemkab Sidrap, menurut Mahmud Yusuf yang alumni Takultas Teknik Unhas ini, warga Sidrap bebas atau bisa bebas dengan cepat dari virus Corona.

“Langkah memasang bilik disinfektan itu, salah satu tujuannya untuk bisa segera Pemkab Sidrap melahitkan peta virus Corana di Sidrap, sehingga penanganannya bisa cepat, karena daerah atau kecamaran dan kelurahan atau desa yang paling banyak terpapar dan sama sekali tidak terpapar virus mematikan itu,” jelas Mahmud Yusuf.

“Bapeda Sidrap atau Ikatan Sarjana Sidrap, akan diminta segera buat peta sebaran Virus Corona di Sidrap,” kata Mahmud Yusuf yang berharap peta itu selesai dalam waktu yang cepat.

Di Sidrap, kata Mahmud Yusuf lanjut, sama seperti daerah lain di Sulsel melakukan penyemprotan disinfektan di sarana-sarana pemerintahan dan rakyat, seperti di Masjid, kantor-kantor, di pasar-pasar di seluruh Kabupaten Sidrap.

Halaman
12
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved