Samsung Galaxy S20

Bikin Film tetap Berkualitas Hanya dengan Smartphone

langkah awal seseorang ketika ingin membuat sebuah konten video berkualitas layaknya sebuah film ialah menguasai Director Treatment.

Bikin Film tetap Berkualitas Hanya dengan Smartphone
PR Samsung
Movie director kawakan, Joko Anwar, berbagi tips kepada content creator, sineas, dan konsumen Samsung di Indonesia dalam membuat video menarik menggunakan lini Samsung Galaxy S20 

UNTUK memulai konten video layaknya sebuah film, penting untuk memperhatikan hal-hal mendasar yang patut dikuasai oleh mereka yang ingin memulai membuat film pertamanya. 

Hal itu diungkapkan sutradara dan penulis film Indonesia, Joko Anwar. Menurutnya, langkah awal seseorang ketika ingin membuat sebuah konten video berkualitas layaknya sebuah film ialah menguasai Director Treatment. 

Director Tratement merupakan pedoman bagi sutradara dalam mendeskripsikan sebuah film yang terdiri dari camera movement, type of shot, angle camera serta story telling atau penyampaian cerita. Tujuannya agar dapat mengkomunikasikan skenario dalam bentuk visual kepada semua kru yang terlibat. 

Ini bisa diwujudkan melalui teknik visual storytelling yang berfokus pada berbagai macam tipe pengambilan gambar, pembelahan shoot yang baik serta pemilihan warna yang merupakan faktor-faktor dasar dalam pembuatan sebuah film. 

“Semua itu dapat diwujudkan dengan berbekal smartphone, asalkan kita pintar memaksimalkan beragam fitur-fitur dalam smartphone kita salah satunya seperti melalui Galaxy S20.” Jelas Joko Anwar. 

Ikuti terus perjalanan Galaxy Movie Studio serta rangkaian kegiatan menarik lainnya dengan menonton beragam video kelas inspiratif berbasis online mengenai kiat-kiat dan proses persiapan pembuatan film dalam Galaxy Movie Studio Online Class. 

Caranya dengan melakukan subscribe akun resmi YouTube Samsung Indonesia melalui tautan berikut: https://www.youtube.com/user/samsungindonesia/videos. Untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S20 series, kunjungi www.samsung.com/id.(*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved