RSUD Sulbar Cegah Corona

RSUD Sulbar Latih 15 Petugas Medis Tangani Pasien Corona

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar latih 15 petugas medis yang terdiri dari dokter dan petugas laboratorium untuk menangani pasien virus corona.

RSUD Sulbar Latih 15 Petugas Medis Tangani Pasien Corona
nurhadi/Tribunsulbar.com
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar latih 15 petugas medis yang terdiri dari dokter dan petugas laboratorium untuk menangani pasien virus corona (Covid-19) di Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Jl RE Marthadinata, Kelurahan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (21/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar latih 15 petugas medis yang terdiri dari dokter dan petugas laboratorium untuk menangani pasien virus corona (Covid-19).

Pelatihan berlangsung di Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Jl RE Marthadinata, Kelurahan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (21/3/2020).

Mereka yang dilatih adalah dokter spesialis penyakit dalam, patologi laboratorium dan petugas laboratorium yang tergabung dalam satgas Covid-19 dari lima kabupaten di Sulbar, minus Mamasa.

RSUD Sulbar memang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai salah satu rumah sakit rujukan perawatan pasien virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, dr Muhammad Alif mengatakan pelatihan itu dilakukan sebagai antisipasi jika ada pasien kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun suspect corona dirujuk ke RSUD Sulbar.

"Kita harus siapkan SDM. Apalagi sekarang protokoler berubah. Semua OPD harus diambil swap-nya. Nah makanya kita latih tenaga medis kita sebanyak 15 orang," tuturnya.

Sementara Direktur RSUD Sulbar, dr Indawati Nursyamsi mengatakan tak hanya dokter pihaknya juga akan latih tenaga perawat untuk tangani pasien Covid-19.

"Perawat juga akan kita latih sebanyak tiga angkatan. Ini semua untuk mengantisipasi, petugas kita harus dibekali pemahaman agar dalam bertugas mereka juga terlindungi," tuturnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved