Dampak Virus Corona, BWF Resmi Tunda Piala Thomas dan Uber 2020, Cek Jadwal Terbarunya

turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 yang semula akan digelar 16-24 Mei mendatang di Aarhus, Denmark dipastikan ditunda pelaksanaannya.

Dampak Virus Corona, BWF Resmi Tunda Piala Thomas dan Uber 2020, Cek Jadwal Terbarunya
Istimewa
ILUSTRASI-Dampak Virus Corona, BWF Resmi Tunda Piala Thomas dan Uber 2020, Cek Jadwal Terbarunya 

TRIBUN-TIMUR.COM-Penyelenggaraan turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 resmi ditunda.

Sedianya, Piala Thomas dan Uber 2020 dilaksanakan pada 16-24 Mei 2020 di Aarhus, Denmark.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 akan ditunda hingga 15-23 Agustus 2020.

BWF mengambil keputusan ini setelah melakukan konsultasi dengan tuan rumah turnamen, Badminton Denmark.

 Mereka mengambil kesimpulan bahwa penundaan turnamen beregu itu perlu dilakukan karena keadaan luar biasa terkait dengan penyebaran infeksi virus corona (Covid-19) secara global.

"Semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh BWF, Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, dan pemerintah setempat dalam mencapai keputusan ini," kata Sekjen BWF Thomas Lund dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar adalah prioritas utama," ucap Lund.

"Pembatasan perjalanan dan karantina yang semakin tinggi dan komplikasi logistik ekstrem berikutnya ini juga menjadi alasan penundaan turnamen. Kami berharap mengadakan turnamen ini di kemudian hari. Kami memikirkan semua orang yang terkena dampak pandemi ini di seluruh dunia."

Keputusan itu dibuat dengan persetujuan Dewan BWF, Badminton Denmark, Aarhus Municipality dan mitra komersial BWF.

"Ini merupakan keputusan yang sulit. Tetapi, kami perlu menunda putaran final Piala Thomas dan  Uber 2020. Kami berharap dapat bekerja sama dengan BWF dan mitra kami untuk menggelar acara ini pada waktu yang lebih tepat," ucap CEO Badminton Denmark Bo Jensen.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved