BRSPDF Wirajaya

BRSPDF Wirajaya Semangat Terima Layanan di Tengah Merebaknya Corona

Spirit untuk tetap semangat dan fokus menerima layanan Rehsos Lanjut di BRSPDF Wirajaya mesti dibarengi dengan pola hidup bersih.

ist
Oya Stevelin Karubuy, salah satu Penerima Pelayanan di BRSPDF Wirajaya saat berlangsungnya acara penutupan kegiatan Orientasi Pengenalan Program (OPP) di Aula Gedung Serbaguna BRSPDF Wirajaya, Kamis (19/03/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menumbuhkan optimisme dan terus semangat menerima layanan Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Lanjut di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar, menjadi salah satu cara untuk melawan merebaknya Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona.

Spirit untuk tetap semangat dan fokus menerima layanan Rehsos Lanjut di BRSPDF Wirajaya mesti dibarengi dengan pola hidup bersih dan sehat dari seluruh Penerima Pelayanan (PP).

Dalam Balai, ungkap Oya Stevelin Karubuy, salah satu Penerima Pelayanan di BRSPDF Wirajaya saat berlangsungnya acara penutupan kegiatan Orientasi Pengenalan Program (OPP) di Aula Gedung Serbaguna BRSPDF Wirajaya, Kamis (19/03/2020).

Perempuan asal Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat ini mengajak teman-temannya sesama Penerima Pelayanan untuk selalu menjaga kebersihan dalam balai.

Termasuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, serta tetap bersemangat dalam mengikuti setiap layanan yang diberikan dalam balai.

“Wabah Virus Corona, mesti dilawan dengan cara pola hidup bersih dan sehat," kata Oya sapaan akrab Oya Stevelin Karubuy dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Kamis (19/3/2020).

Di balai, Oya memilih Keterampilan Penjahitan Wanita. Anak ke-2 dari 5 bersaudara ini sudah berada di balai selama tiga bulan.

Mendapatkan informasi akan merebaknya Virus Corona, bukanlah hal yang mesti menciutkan semangat Oya untuk terus belajar menjahit sesuai keterampilan yang dipilihnya.

informasi tentang Virus Corona, membuat Oya sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, termasuk pentingnya melakukan pola hidup sehat.

“Merebaknya Virus Corona, membawa pesan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjalani pola hidup sehat, itu tips dan cara melawan Corona," katanya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved