Tribun Mamuju

11 Waga Binaan Rutan Kelas IIB Mamuju Dipindahkan

Empat orang dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali, dan tujuh orang ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Mamasa.

Nurhadi/Tribun Timur
Penyerahan 11 warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Mamuju ke petugaa Lapas Polewali dan Mamasa 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sebanyak 11 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju dipindahkan.

Empat orang dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali, dan tujuh orang ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Mamasa.

Sebanyak 11 WBP dijemput pada Selasa (17/3/2020) sekitar pukul 05.00 Wita.

Penjemputan Dihadiri Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju, I Gusti Lanang, Kabid Pelayanan Tahanan, Perawatan, Kesehatan, Rehabilitasi, Kemananan dan Basan Baran, Idam Wahju Kuntjoro.

Hadir juga tim, Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Mamuju, Jemmy, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Ardy Mahardika, dan Ketua tim Petugas Pengawalan Hendri Erastus.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Ardy Mahardika menjelaskan, berdasarkan Undang-undang nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan sesuai dengan pasal 16 ayat (1), narapidana dapat dipindahkan dari satu Lapas/Rutan ke Lapas/Rutan.

Hal ini untuk kepentingan pembinaan, keamanan dan ketertiban, proses peradilan dan lainnya yang dianggap perlu.

"Alasan pemindahan 11 narapidana tersebut karena proses pembinaan di Lapas Kelas IIB Polewali, dan Lapas Kelas III Mamasa jauh lebih variatif dan untuk menghindari keadaan overkapasitas di Rutan Mamuju,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved