RS Rujukan Corona Sulsel

Daftar RS Rujukan Virus Corona Sulawesi Selatan, Kenali Gejala Corona dan Cirinya Lalu ke Dokter

Daftar RS Rujukan Virus Corona Sulawesi Selatan, RS rujukan Corona Makassar, Kenali gejala Corona dan ciri Corona Lalu ke Dokter

Daftar RS Rujukan Virus Corona Sulawesi Selatan, Kenali Gejala Corona dan Cirinya Lalu ke Dokter
Istimewa
Daftar RS Rujukan Virus Corona Sulawesi Selatan dan RS rujukan Corona Makassar, Kenali gejala Corona dan ciri Corona sebelum ke Dokter 

TRIBUN-TIMUR.COM - Daftar RS Rujukan Virus Corona Sulawesi Selatan, RS rujukan Corona Makassar, Kenali gejala Corona dan ciri Corona Lalu ke Dokter

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan menyiagakan puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama untuk pasien yang mengalami gejala Corona.

Kadis Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin mengatakan seluruh petugas kesehatan akan menyambut warga yang datang karena khawatir terpapar Virus Corona.

"Meskipun belum ada yang positif (semoga tidak ada) namun karena Makassar sebagai Kawasan Timur Indonesia dengan mobilitas yang sangat tinggi yang berpotensi terhadap penularan COVID-19 sehingga kesiapsiagaan dan penanganan  yang cepat, tepat dan terpadu harus terus ditingkatkan dengan keterlibatan semua sektor termasuk masyarakat,' kata Naisyah di Makassar, Senin (16/3/2020).

Di Kota Makassar, ada 47 puskesmas dengan Tim Gerak Cepat (TGC) dan di Dinas Kesehatan yang merespon kurang dari 24 jam.

Tim ini melakukan Penyelidikan Epidemiologi, meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan KKP, Dinas Kesehatan Provinsi dan RSUP Wahidin dan RS lainnya.

"Kami menyampaikan bahwa rekomendasi standar untuk mencegah penyebaran infeksi adalah melalui cuci tangan secara teratur, menerapkan etika batuk dan bersin, menghindari kontak secara langsung dengan ternak dan hewan liar serta menghindari kontak dekat dengan siapa pun yang menunjukkan gejala penyakit pernapasan seperti batuk dan bersin, menghindari tempat keramaian, meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan jangan lupa selalu berdo’a," kata Naisyah.

Pasien yang didiagnosa di puskesmas mengalami gejala Corona akan mendapat surat rujukan ke RS Rujukan Corona di Sulawesi Selatan.  

Dari 132 RS rujukan yang ada, beberapa di antaranya ada di Provinsi Sulawesi Selatan dan Makassar.

Berikut ini daftar RS rujukan tersebut beserta alamat dan kontak yang bisa dihubungkan:

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved