Virus Corona

Antisipasi Virus Corona, Ketua DPRD Palopo Usulkan Ini ke Pemkot

Ketua DPRD Palopo Nurhaenih mendukung kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

Antisipasi Virus Corona, Ketua DPRD Palopo Usulkan Ini ke Pemkot
DPRD Palopo
Ketua DPRD Palopo Nurhaenih 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Ketua DPRD Palopo Nurhaenih mendukung kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo yang mengizinkan pegawai ASN di kementerian dan lembaga untuk bekerja dari rumah di tengah maraknya wabah virus Corona.

Dalam kebijakan ini pejabat pembina kepegawaian (PPK) diharapkan dapat menetapkan mekanisme kerja akuntabel, yang memungkinkan pegawai bekerja dari rumah.

Berdasarkan mekanisme tersebut, PPK melakukan assessment dan menetapkan siapa pegawai yang bisa bekerja dari rumah dan yang tetap harus masuk kantor.

"Meski di Palopo memang belum ditemukan kasus terinveski virus covid 19 ini. Namun sebagai tindakan preventif, sebaiknya kita harus membuat kebijakan yang mendukung hal tersebut dengan catatan pelayanan publik di instansinya tetap berjalan dengan baik," katanya, Senin (16/3/2020).

Cara lain yang dinilai mampu untuk mencegah virus Corona adalah dengan meminta kepada Pemkot Palopo agar menghentikan sementara kewajiban ceklock atau absen fingerprint bagi ASN di Kota Palopo.

Pasalnya, logam yang ada di alat ceklock ini merupakan salah media penularan virus corona atau covid-19.

Sehingga tindakan preventif untuk penyebaran covid 29 ini bisa dilakukan dengan menghentikan sementara ceklock bagi aparatur sipil negara (ASN) yang ada di Palopo.

“Sebagai tindakan preventif, sebaiknya ceklock dihentikan sementara, dan bisa mencari alternatif lain, seperti absensi manual,” ujarnya,

Legislator Golkar Palopo ini menjelaskan, bisa jadi carrier atau orang yang membawa virus, tidak sakit. sebab daya tahan tubuhnya kuat, sehingga semua perlu waspada.

“Ini adalah bentuk kewaspadaan. Namun kita juga tidak perlu panik menghadapi ini. Kita berupaya saja untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Rutin olahraga dan makan bergizi yang teratur. Sehingga immun atau daya tubuh kita kuat,” tandasnya

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdansoeharto_

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved