Diklat Jurnalisme Sastrawi UNM

Lewat Diklat Jurnalisme Sastrawi, Mahasiswa PBSI JBSI FBS UNM Asa Kemampuan Jurnalistik

Dibuka oleh Dekan FBS UNM, Prof Dr Syukur Saud M Pd yang dihadiri oleh pimpinan fakultas dan Ketua Program Studi PBSI JBSI FBS UNM.

Nur Fajriani R/Tribun Timur
Saat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS UNM Dr Sukardi Weda memberi materi tentang Citizen Journalism di Rumah Adat Kajang Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, Sabtu ( (14/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Univesitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Diklat Jurnalistik, Jumat - Minggu (13-15/3/2020).

Diklat jurnalistik bertajuk "Jurnalisme Sastrawi” ini diikuti110 orang dari angkatan 2017 dan 2018.

Acara ini dibuka oleh Dekan FBS UNM, Prof Dr Syukur Saud M Pd yang dihadiri oleh pimpinan fakultas dan Ketua Program Studi PBSI JBSI FBS UNM.

Dibarengi dengan mengunjungi stasiun TVRI Sulsel untuk mengenalkan pada mahasiswa seperti apa ruang pemancaran dan mengenal ruang studio.

Selanjutnya dilakukan kunjungan media ke Tribun Timur dan sejumlah media lainnya.

Sekretaris Jurusan JBSI FBS UNM Dr Sultan MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan jurnalistik dan menulisnya.

Saat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS UNM Dr Sukardi Weda memberi materi tentang Citizen Journalism di Rumah Adat Kajang Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, Sabtu ( (14/3/2020).
Saat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS UNM Dr Sukardi Weda memberi materi tentang Citizen Journalism di Rumah Adat Kajang Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, Sabtu ( (14/3/2020). (Nur Fajriani R/Tribun Timur)

“Melalui kegiatan Diklat Jurnalistik ini, akan lahir jurnalis-jurnalis muda,”ujarnya.

Ketua Program Studi PBSI FBS UNM Dr Usman MPd mengapresiasikan Diklat Jurnalistik tersebut dan mengharapkan agar dalam kegiatan ini terlahir jurnalis-jurnalis handal.

“Ini jadi langkah awal. Agar kelak di antara kita ada yang betul-betul minat dapat meneruskan ke dunia jurnalistik,” katanya.

Sebelum kunjungan media, peserta Diklat Jurnalistik ini menerima materi jurnalistik yakni teknik menulis feature oleh Dr Sultan M Pd.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved