Tamu Tribun Timur

Diklat Jurnalistik, Mahasiswa Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia UNM Sambangi Tribun Timur

80 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra UNM menyambangi redaksi Tribun Timur

TRIBUN TIMUR/DESI TRIANA ASWAN
Kunjungan 80 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasi No 430, Makassar, Sabtu (14/3/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka mengikuti Diklat Jurnalistik Mahasiswa 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 80 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasi No 430, Makassar, Sabtu (14/3/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengikuti Diklat Jurnalistik Mahasiswa 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM.

Adapun tunjuan kunjungan tersebut adalah mengetahui kerja-kerja jurnalistik mulai dari proses pemberitaan, penyajian berita, hingga perkembangan Tribun Timur hingga saat ini.

Ketua Bidang Literasi HIMA Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Rini Amriani mengatakan kunjungan tersebut juga dalam rangka memberikan materi penyegaran kepada mahasiswa Bahasa dan Sastra yang sudah memasuki semester 6 dan akan mempelajari Jurnalistik.

"Dan kita juga minta tips-tipsnya bagaimana prosedur liputan yang baik," jelas mahasiswa semester 6 ini.

Sebelumnya, HIMA Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kerap menggelar kegiatan kunjungan media untuk mempelajar kerja jurnalistik.

Namun, hanya dikhususkan pada pengurus baru himpunan.

Berbeda dengan tahun ini (2020), bekerjasama dengan pihak Prodi, HIMa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menggelar diklat dengan melibatkan puluhan mahasiswa dari tiga kelas.

"Kita bekerjasama dengan pihak prodi, agar kegiatan kunjungan media untuk mempelajari jurnalistik disatukan," jelasnya.

Laporan wartawan Tribun Timur Desi Triana

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved