Pilwali Makassar

Bawaslu Makassar Gandeng NU Sosialisasi Pilkada Damai

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama Nahdlatul Ulama (NU).

dok Bawaslu Makassar
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan Otonomnya dalam Rangka Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar 2020 di Jolin Hotel, Jl Pengayoman Makassar, Sabtu (14/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan Otonomnya dalam rangka Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar 2020 di Jolin Hotel, Jl Pengayoman Makassar, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri 100 orang peserta dari NU dan Badan Otonomnya.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi pengawasan partisipatif kepada masyarakat untuk turut serta menyukseskan pergelaran pemilihan serentak tahun ini.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Makassar Nursari berharap Pilkada serentak tahun ini berjalan baik, lancar, damai dan tanpa ada pelanggaran pidana, khususnya politik uang.

Apalagi melihat Indeks Kerawanan Pemilihan (IKP) yang dirilis Bawaslu pusat beberapa waktu lalu, Kota Makassar berada di Posisi tiga besar Nasional.

“Untuk itu kami terus menggalakkan sosialisasi partisipatif kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai bentuk pencegahan oleh Bawaslu Kota Makassar," katanya.

"Sehingga kegiatan kita ini akan terus berkesinambungan untuk membangun keseragaman persepsi dalam penyelenggaraan pemilihan serentak tahun ini," lanjutnya.

Bawaslu optimis NU dan Badan Otonomnya merupakan mitra strategis kami untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan dan ikut serta menyukseskan pergelaran Pemilihan Serentak Tahun 2020 ini.

"Suksesnya Pilkada Serentak 2020 ini bukan hanya milik KPU dan Bawaslu melainkan kesuksesan semua elemen dan lapisan masyarakat, begitupun sebaliknya," katanya.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved